We Are the Champions dari Queen

Satu lagi dari kelompok musik asal Inggris, Queen dengan lagunya We Are The Champions. Judul lagu yang juga bagian reff utama lagu itu yang berbunyi “We are the champions, my friend..We keep a fighting to the end …artinya “Kami ini adalah sang juara, teman”. “Kami terus berjuang hingga akhir …” bernuansa motivasi dan kepercayaan diri dalam berusaha. Lagu ini dirilis pada tahun 1977 dan termasuk dalam album News of the World. Menjadi salah satu lagu Queen yang paling populer ke seluruh dunia yang ditulis oleh vokalis Freddie Mercury. Bertengger di tangga lagu “UK Singles Chart” di posisi dua dan nomer empat di tangga lagu “Billboard Hot 100” di Amerika Serikat. We Are the Champions juga ditempatkan ke dalam Grammy Hall of Fame pada tahun 2009 dan terpilih sebagai lagu favorit dunia pada polling Sony Ericsson world music tahun 2005.
We Are the Champions menjadi salah satu lagu tema kejuaraan sepakbola piala dunia FIFA di Amerika Serikat pada tahun 1994. Selain itu juga sering digunakan untuk lagu tema juara pada event olahraga lain. Queen adalah band asal Inggris yang memainkan musik-musik rock yang khas bernuansa klasik dengan backing vocal orkestra pada setiap lagu mereka. Nama-nama personil group itu ialah : Freddie Mercury sebagai vokalis dan pemain piano, Brian May gitaris, John Deacon sebagai pemain bass dan Roger Taylor menjadi drummer.
 

Referensi data : (wikipedia.org). Style : Plm12.com

 

 

 

 
Selain We Are The Champions, lagu-lagu yang terkenal lainnya dari The Queen di era tahun 70 – 80 an antara lain : Bohemian Rhapsody, Another One Bites The Dust, Radio Ga ga, Love of My Life, I Want To Ride My Bicycle, I Want To Break Free, Under Pressure, Crazy Little Thing Called Love, It’s a Hard Life dan We Will Rock You. Belakangan ini lagu Bohemian Rhapsody sering sekali diputar oleh para penggmar musik generasi tahun 2000-an.
 

Yang Lainnya :

bermain gitar

Musik dan lagu adalah hasil kreasi salah satu jenis kesenian. Seni yang tercipta bisa menghibur banyak orang seperti juga hiburan dari event olahraga hingga tampilnya sang juara

Di tahun 70-an hingga 80-an, group-2 musik asal Inggris seperti The Beatles, Rolling Stones, Led Zeppelin, Deep Purple, The Who, Cream, Queen & lainnya, sempat membuat heboh dunia musik. Di Amerika Serikat, serbuan musisi-2 asal Inggris tsb dinamakan dengan istilah “British Invassion”

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.