Urutan Juara Terbanyak Piala Champions

Salah satu kompetisi sepakbola yang paling bergengsi di Eropa selain Liga adalah piala Champions. Perhelatan akbar sepakbola yang diikuti tim-tim juara liga kompetisi yang ada di negara-negara Eropa ini pertama kalinya diadakan sejak tahun 1956. Sudah banyak sekali tercipta rekor-rekor fantastis. Pemain terbaik, juara terbanyak, pencetak gol paling subur dan lain-lain yang menarik. Artikel ini akan membahas tentang tim-tim yang pernah juara Liga Champions atau disebut UCL ini sesuai dengan banyaknya gelar yang pernah diraih oleh sebuah klub. Tim manakah yang paling banyak juara ? Berikut informasinya :
1. Klub asal ibukota Spanyol, Real Madrid ! Tidak kenal ? Para penggemar sepakbola pasti mengenal klub yang dijuluki El-Real ini. Tim yang selalu dihuni para pemain terkenal kelas dunia tersebut sudah pernah menjuarai piala champions sebanyak 13 kali, lima diantaranya diraih secara beruntun. Sebuah rekor yang fenomenal yang mungkin sulit untuk dicapai klub Eropa lain. Klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu itu, meraih gelar pada tahun 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, 1966, 1998, 2000, 2002, 2014, 2016, 2017 dan 2018.

Breaking Info
INGGRIS DI FINAL !
ucl

Final Liga Champions 2019 mempertemukan 2 tim papan atas Liga Primer Inggris, Liverpool vs Tottenham Hotspurs. Sejarah baru bagi The Lilywhites dengan bintangnya, Harry Kane jika berhasil juara piala Champions, karena untuk yang pertama kali bagi mereka. Tapi kalau The Reds “You’ll Never Walk Alone” yang juara, akan menambah gelar bagi Liverpool di pentas bergengsi tersebut menjadi 6 kali, sekaligus membuktikan bahwa Liverpool adalah klub Inggris yang paling sukses di pentas internasional meskipun mereka belum pernah menjuarai Liga Primer Inggris.


2. Di urutan kedua sebagai tim dengan gelar terbanyak adalah dari Italia yaitu AC Milan. Tim Seri A yang dijuluki Rosonero ini pernah merebut gelar Liga Champions sebanyak 7 kali, yaitu tahun 1963, 1969, 1989, 1990, 1994, 2003, 2007. Tahun 1989 dan 1990 adalah masa keemasan bagi mereka yang kandangnya di stadion San Siro Milan, karena secara beruntun meraih gelar sebanyak dua kali.
3. Tim yang berjuluk The Reds, Liverpool pernah menjadi juara piala Champions sebanyak enam kali, beda satu gelar dengan AC Milan. Liverpool yang bermarkas di Stadion Anfield pernah memenangi Piala Champions pada tahun 1977, 1978, 1981, 1984, 2005 dan 2019. Dari klub-klub Liga Primer Inggris yang pernah juara UCL, maka Liverpool adalah yang paling banyak mengkoleksi gelar bergengsi di Eropa.
4. Bayer Munchen dari Jerman sudah pernah menjuarai piala Champions sebanyak lima kali, tiga diantaranya didapat secara berurutan ketika tim Bundesliga yang dijuluki Bavarians tersebut diperkuat oleh legenda sepakbola asal Jerman Franz Beckenbauer. Klub yang bermarkas di stadion Allianz Arena dan yang selalu mendominasi Liga sepakbola Jerman ini meraih gelar UCL nya pada tahun 1974, 1975, 1976, 2001 dan 2013.
5. Jawara Liga Spanyol, El Barca atau FC Barcelona juga sudah 5 kali menjuarai Liga Champions yaitu pada tahun 1992, 2006, 2009, 2011 dan 2015. Sama dengan Bayer Munchen Jerman namun mereka yang asal Catalan yang bermain di Stadion Nou Camp tersebut belum pernah juara secara berturut-turut. Kehebatan mereka pada tahun 2009 hingga tahun 2015, ketika memperagakan gaya sepakbola Tiki Taka yang juga menjadi andalan tim nasional Spanyol di piala Eropa.


6. Ajax Amsterdam klub asal negeri Kincir Angin Belanda pernah juara empat kali piala Champions pada tahun 1971, 1972, 1973 dan tahun 1995. Prestasi terbaik tim yang bermain di Stadion Amsterdam Arena ini yaitu ketika mencetak hattrick juara Champions tiga kali berturut-turut.
7. Salah satu klub raksasa Seri-A Italia yaitu Inter Milan sudah pernah mengangkat trofi Piala Champions sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 1964, 1965 dan tahun 2010. Tim papan atas Liga Italia yang juga saingan berat AC Milan ini bermain di Stadion San Siro Milan.
8. The Red Devils atau Setan Merah, Manchester United baru tiga kali memenangi juara Champions. Klub yang paling sering juara Liga Primer Inggris dan bermarkas di Old Trafford ini merebut gelar Champions pada tahun 1968, 1999 dan pada 2008.
9. Klub dari kota Turin Italia Juventus pun meski di Seri A sering juara liga tapi di liga Champions, klub yang berjuluk Bianconerri dan bermarkas di Stadion Dele Alpi tersebut baru dua kali menjuarai piala Champion yaitu pada tahun 1985 dan tahun 1996.
10. Mewakili Portugal yaitu Benfica juga pernah berjaya sebanyak 2 kali berturut-turut mengangkat piala Champions pada tahun 1961 dan 1962.
11. Tim yang sering degradasi nggak selalu miskin akan prestasi. Nothingham Forest, salah satu klub klub Liga Primer Inggris membuktikannya. Di liga Primer, mereka boleh saja kurang bersinar, namun gelar prestisius di Eropa, Piala Champions sudah pernah diraihnya sebanyak dua kali secara beruntun yaitu pada tahun 1979 dan 1980.
12. FC. Porto klub asal Portugal menyamai prestasi klub senegaranya yaitu Benfica dengan berhasil merebut gelar piala Champions 2 kali secara beruntun pada tahun 1987 dan 2004.
13. Skotlandia bangga memiliki klub Celtic karena sukses meraih gelar Piala Championsnya yang pertama pada tahun 1967.
14. Klub asal Bundesliga Jerman, Hamburg SV pernah satu kali menjadi kampiun. Mereka sukses mengangkat trofi Liga Champions pada tahun 1983.
15. Salah satu negeri di Eropa Timur yaitu Rumania memiliki kompetisi sepakbola, namun meski secara kualitas memang di bawah liga Inggris, Spanyol atau Italia, namun mereka juga bisa berprestasi hebat di piala Champions. Diwakili oleh tim Steaua Bucharest mampu menjuarai piala Champion sekali pada tahun 1986.
16. Klub asal Perancis yang pernah merebut gelar Champions sementara ini hanya satu yaitu Marseille. Bersama Jean Pierre Papin, salah seorang striker hebatnya, mereka sukses mengangkat trofi piala Champions tersebut pada tahun 1993.
17. Inggris kembali menempatkan klub liga primernya sebagai juara piala champions yaitu Chelsea. Dengan demikian sudah ada lima klub asal fInggris yang sukses di LIga Champion. The Blues julukan dari klub elit asal kota London tersebut menjuarainya pada tahun 2012.
18. Borussia Dortmund salah satu tim papan atas di Bundesliga Jerman menyusul jejak Bayer Munchen dan Hamburg untuk menjadi juara Liga Champion. Klub yang bermarkas di stadion Westfalen itu menjuarainya pada tahun 1997.
19. Dari Belanda selain AJax Amsterdam, yang pernah juara piala Champions yaitu tim Feyenoord. Mereka pernah sekali menjadi yang terbaik di ajang bergengsi tersebut dengan memenanginya pada tahun 1970.
20. Aston Villa adalah klub penghuni papan tengah di kompetisi liga Primer Inggris, namun tim yang dijuluki The Villans ini juga pernah berprestasi bagus di arena Piala Champion Eropa, dengan memenanginya pada tahun 1982.
21. Salah satu klub asal Belanda yang pernah berkunjung ke Indonesia yaitu PSV Eindhoven pernah satu kali menjadi juara Champion yaitu pada tahun 1988, sekaligus menambah daftar klub asal negeri Kincir Angin tersebut yang pernah juara liga champions Eropa. Dengan demikian dari Belanda sudah ada tiga klub.
22. Ketika negara Yugoslavia masih ada, negeri yang sekarang terpecah menjadi beberapa negara itu pernah memiliki klub terkenal yaitu Red Star Belgrade. Tim ini pernah meraih sukses dengan menjadi juara piala Champions Eropa yaitu pada tahun 1991.
Tim yang akan menjuarai piala Champions berikutnya mungkin tim yang pernah juara sebelumnya, namun klub lainnya tentu saja mempunyai peluang untuk menang. Tim-tim dari Spanyol, Italia dan Inggris, paling banyak menjuarai. Sementara satu wakil dari Jerman, yaitu Bayer Munchen yang mampu menyaingi.
 

piala champions

Liga Champions Berikut
Kompetisi Liga Champions Eropa musim berikut yaitu 2019-2020 adalah yang ke 65 kali diselenggarakan atau yang ke 28 setelah berganti nama menjadi piala Champions UEFA dari nama sebelumnya yaitu European Champion Clubs. Pertandingan final akan dimainkan di Stadion Atatürk Olympic di kota Istanbul, Turki. System video untuk membantu wasit (video assistant referee (VAR) system) akan digunakan di setiap babak play-off.

Baca Yang Lainnya :
Sepakbola Piala Eropa Antar Negara dan Negara-Negara Yang Pernah Menjadi Juara

Piala Dunia FIFA, Tim Yang Pernah Juara & Info Lainnya

Sepakbola Olimpiade & Kesebelasan-2 Yang Pernah Mendapatkan Medali Emas

Kejuaraan Sepakbola Asia dan Event-2 nya

Event Sepakbola Lainnya (Asia, Afrika, Amerika Latin dan juga Indonesia)

Hiburan Lagu dan Video Musik Dari Lapangan Hijau Sepakbola

BOLA DARI AMERIKA, ASIA, AFRIKA dan… dari dalam negeri, Indonesia.
Serba-Serbi Lain Dari Sepakbola. Yang Unik Hingga Yang Misteri

Kumpulan Kejadian dan Peristiwa Yang Terjadi Sepanjang Tahun Ini
 

PLM12.com

Gaya Hidup dan Sosialita

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

SportAsia, Balapan Motor MotoGP, Olimpic & Yang Lainnya dari Olahraga.

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

 


Lapangan Bola

5 Klub Teratas Juara Liga Champions Eropa : Real Madrid, Spanyol – AC Milan, Italia – Liverpool, Inggris – Bayer Munchen, Jerman dan Barcelona, Spanyol.

Acara-2 Resmi Sepakbola : Turnamen Piala Dunia FIFA, Turnamen Piala Eropa UEFA, Piala Champions Eropa, Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Liga Seri-A Italia, Piala Dunia Antar Klub, Piala Champions Asia, Piala Afrika, Copa Amerika, Piala Libertadores, Sepakbola SEA Games, Sepakbola Asian Games, Piala Konfederasi dll.