Terapi Sederhana Agar Selalu Happy

Para pembaca,

Ada pendapat bahwa, kalau waktu terasa sangat cepat, berarti sedang tidak bahagia. Lalu bagaimana caranya agar bahagia ? Berikut beberapa tips sederhana :
1. Jalani hidup yang sekarang, lupakan masa lalu.
Kebahagiaan hanya bisa dirasakan pada saat sekarang. Berada di tengah-tengah urusan dunia bukan berarti nggak bisa mendapatkan kesempatan baik. Waktu berjalan sangat cepat. Bahkan ketika sedang melakukan sesuatu yang Anda tidak suka melakukannya. Dapatkan sesuatu yang layak dan berharga, baik ketika Anda melakukan yang disukai maupun ketika Anda tidak suka lakukan. Semua itu adalah momen-momen juga. Di setiap detak jantung, dengan mengalahkan rintangan berat yang menghadang. Anda akan lebih happy karena bisa menikmati bahkan lebih dari saat-saat sekarang.
2. Silahkan kunjungi situs media sosial, namun jangan ketergantungan di sana.
Sosmed seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya membuat orang bisa berhubungan dengan orang lain di seluruh dunia. Namun berapa lama waktu yang dihabiskan untuk berhubungan dengan orang yang belum dikenal jelas dibanding dengan keluarga atau teman-teman yang sudah dikenal ? Hati-hatilah surfing di internet terutama media sosial secara berlebihan yang bisa mengganggu hubungan dengan keluarga sendiri di rumah. Di akhir hayat, followers yang ada di akun FB, Twitter, Instagram dan lain-lain tidak akan bisa diingat lagi. Waktu tersebut akan lebih bermanfaat ketika dihabiskan dengan mereka-mereka yang jelas menyayangi Anda.
3. Merasa kurang hiburan ?
Teknologi kini menyediakan banyak akses ke macam-macam hiburan. Dan banyak keuntungan bisa didapat hiburan. Kebahagiaan nggak harus selalu tergantung bagaimana cara menghibur diri. Anda hanya perlu sedikit nonton tivi dalam kamar, makan bersama-sama, bermain game, jalan-jalan, membaca atau refleksi sendiri.
4. Jangan risau dengan hal-hal yang kecil dan sepele.
“Waktu yang dihabiskan dalam ketidakbahagiaan adalah saat kita kehilangan kebahagiaan” (Leo Buscaglia).
Ada banyak hal yang bisa membuat orang jadi stres dan tidak bahagia dan itu semua tidak akan ada akhirnya. Ketika Anda terpaku dengan hal-hal kecil yang membuat tidak bahagia, sama saja telah melewatkan hidup Anda. Jangan ambil resiko dengan hal-hal yang kecil.
5. Dari kota ke yang alami.
Yang alami itu tidak semerawut. Ayo gunakan waktu untuk bercermin dengan yang ada di sekeliling sehari-hari. Apakah mereka biasa semerawut ? Biasa khawatir ? Sering stres ? Penting sesekali meluangkan waktu untuk diri sendiri di tempat yang jauh dari hal-hal yang negatif.tersebut. Dengan kembali ke alam, Anda dapat berhubungan dengan diri sendiri dan bumi yang akhirnya menjadi segar dan berenergi lagi.
6. Berdo’a kepada Yang Maha Kuasa.

Semoga bermanfaat !

(Sumber : http://makeitultrapsychology.wordpress.com)
 

Logo Plm12COM

Tentang :
Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Entertainmen – Gaya Hidup – Kiat-Kiat, Cara-Cara, Tips dan Trik – B L O G