Tentang BLOG

plm12

Halo, all
Barangkali ada yang masih kurang tau banyak tentang apa sih yang dimaksud Blog itu ? Untuk apa ? Dan apa bedanya dengan media sosial seperti Facebook atau Instagram ? Baiklah, secara sederhana bisa saya jelaskan tentang blog sebagai berikut :
Blog itu adalah media virtual di internet yang memungkinkan orang untuk membuat tulisan atau artikel termasuk memposting foto-foto dan video. Kalau di media sosial Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya, postingan foto-foto dan video serta tulisan itu terkenal dengan istilah “Update Status”. Blog juga bisa menerima sekaligus menayangkan komentar dan like dari para pembaca di setiap tulisan yang kamu buat. Bahkan blog mempunyai fitur-fitur yang lebih baik dari media sosial seperti yang disebutkan di atas, misalnya dalam mengatur komentar yang masuk, pemasangan iklan yang bisa kamu atur sendiri dan keistimewaan lainnya.
Di blog, sebelum komentar tampil, kamu bisa memblokir bahkan menghapus, seandainya komentar itu kurang sopan atau tidak pantas untuk dibaca oleh umum atau secara pribadi kamu tidak suka. Jadi kamu sebagai pemilik blog dalam hal ini adalah adminnya, punya hak dalam mengatur sesuai keinginan dan tujuan membuat blog itu. Artikel-artikel dan foto-foto serta video yang sudah kamu posting di blog juga bisa ditentukan siapa saja yang bisa melihat dan siapa saja yang tidak boleh melihat. Lalu bagaimana caranya membuat Blog ? Ada banyak situs yang menyediakan layanan untuk Blog, yang terkenal adalah Blogspot dari Google dan WordPress. Silahkan memilih. Ada blog yang berbayar dan ada juga yang gratis.
Tapi yang pasti untuk membuat sebuah Blog diperlukan alamat email. Artikel-artikel dan foto-foto serta video yang sudah kamu posting di blog juga bisa ditentukan siapa saja yang bisa melihat dan siapa saja yang tidak boleh melihat. Lalu bagaimana caranya membuat Blog ? Ada banyak situs yang menyediakan layanan untuk Blog, yang terkenal adalah Blogspot dari Google dan WordPress. Silahkan memilih. Ada blog yang berbayar dan ada juga yang gratis. Tapi yang pasti untuk membuat sebuah Blog diperlukan alamat email. Blog juga bisa menjadi sumber penghasilan. Sumber penghasilan sebuah blog antara lain dari iklan. Ada satu cara dari Google di mana seorang pemilik blog atau website bisa mendapatkan bayaran dari iklan yang tampil di halaman blog atau website mereka.
Secara sederhananya, Google menerima pemesanan pemasangan iklan dari sebuah produsen barang dan jasa untuk promosi lalu Google menjalin kemitraan dengan para pemilik blog atau website untuk menjadi penayang iklannya atau yang disebut dengan publisher.
Demikian sekilas tentang Blog.
Salam
 

Logo Plm12COM

Tentang :
Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Entertainmen – Gaya Hidup – Kiat-Kiat, Cara-Cara, Tips dan Trik – B L O G