Siapa Yang Lebih Hebat, Doohan, Rossi, Stoner atau Marquez ?

Para penggemar MotoGP,

Michael Doohan adalah juara dunia lima kali balap motor di mana saat itu masih menggunakan mesin dengan kapasitas 500cc. Puncak prestasinya adalah pada tahun 1997, ketika pembalap Australia itu menjuarai 12 seri dari 17 seri yang diadakan. Dominasi yang tak terbantahkan.

lomba balap motor motogp

referensi foto : google image.


Valentino Rossi. Di tahun pertamanya turun di kelas utama pada tahun 2000, Rossi harus beradaptasi dengan tunggangannya dan harus mengakui keunggulan Kenny Robert Jr sebagai juara dunia, masih di kelas 500cc, tapi Rossi sudah jadi runner-up . Tahun kedua yaitu 2001, kapastias mesin motor sudah berubah menjadi 990 cc. Rossi yang masih bersama tim Repsol Honda langsung juara untuk pertama kalinya. Tahun 2004, The Doctor pindah tim ke Yamaha. Tahun itu juga dia kembali juara, padahal Yamaha sudah puasa gelar selama belasan tahun. Tahun 2008, Rossi menambah koleksi gelarnya yang keenam, tapi dengan motor Yamaha bermesin 800cc, sampai gelar yang ke tujuh di mana kapasitas mesin menjadi 990cc lagi.

Casey Stoner. Pembalap Australia ini mungkin jadi kebanggaan bagi tim MotoGP Ducati. Bagaimana tidak, Ducati yang dicap sebagai motor dengan power besar namun sulit diajak nikung, berhasil ditaklukkan Stoner pada tahun 2007. Diapun menjadi juara MotoGP untuk pertama kalinya dengan motor yang hingga saat ini belum ada satupun rider termasuk Rossi bisa menjinakkannya. Dua tahun berikutnya dengan tim Repsol Honda, Casey menambah gelar juaranya, sebelum mengundurkan diri di usia muda.

BREAK INFO MOTOGP !!

Marc Marquez Pindah ke Tim Lain ? Ini Yang Akan Terjadi Dengannya !

Rider Juara MotoGrandprix Yang Termuda. Siapa ?

Rider-rider Terbaik Dalam 20 Tahun Terakhir Musim Balap MotoGP

Kumpulan Artikel Lengkap Tentang Balapan Motor MotoGP

Kata & Istilah Berikut Sering Dipakai di Acara MotoGP
Kata & Istilah Berikut Sering Dipakai di Acara MotoGP
 

balap motogp

Marc Marquez. Pembalap Spanyol ini luar biasa. Di tahun pertamanya turun di kelas utama, bersama tim Repsol Honda, Baby Alien ini langsung menjadi juara. Marquez pun dinobatkan menjadi rookie yang terbaik sepanjang sejarah MotoGP. Kini Marquez sudah menjuarai kelas MotoGP sebanyak lima kali. Peluang untuk memecahkan rekor Rossi yang tujuh kali masih terbuka lebar. Mampukah Baby Alien bersama Tim Repsol Honda mewujudkan itu ? Lalu dari keempat juara di atas, siapa yang terhebat ?

Keistimewaan Michael Doohan adalah konsistensinya dan dominasinya di tahun 1997 dengan memenangi 12 seri. Cuma sayangnya dia belum pernah bertarung dengan Rossi, Stoner dan Marquez.

Kelebihan Valentino Rossi yaitu kemampuannya beradaptasi secara cepat dengan merk motor yang berbeda, bahkan dengan kapasitas mesin yang berbeda. Rossi juara dunia dengan merek motor yang berbeda. Meski ketika bersama Ducati, Rossi bisa dibilang gagal total.

 
Untuk Casey Stoner juga kemampuannya menjadi juara dunia dengan merk motor yang berbeda, yaitu Ducati dan Honda.

Bagaimana dengan si Baby Alien, Marc Marquez ? Dia sudah juara dunia lima kali bersama tim dan motor yang hebat, yaitu Repsol Honda. Jika saja Spaniard ini pindah ke tim yang lain dengan merk motor selain Honda dan berhasil juara lagi, maka Marc Marquez telah membuat rekor baru yang lebih baik lagi.
 

Logo Plm12COM

Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Entertainmen – Gaya Hidup – Kiat-Kiat, Cara-Cara, Tips dan Trik – B L O G

 

Alasan Juara-2 MotoGP Terkini Nggak Mau Pakai No.1 di Motornya

Tiga Negara Inilah Yang Masih Terus Eksis di Event Balap MotoGrandpriX !

Serba-Serbi Yang Seru dari Sirkuit Lomba Adu Cepat Roda 2 MotoGP

Index Artikel-artikel arena MotoGRANDPRIX dari P L M 1 2 dot C O M

Acara MotoGP. Daftar Kata-kata dan Istilah-2
 

PLM12.com

Informasi & Opini Arena Olahraga Lain

Fenomena – Entertainmen – Serba-Serbi.

Gaya Hidup – Istilah & Bahasa Gaul & Keseharian

Cara-cara, Kiat-Kiat, Solusi, Tips & TRIK

B L O G dan W E B S I T E

 


Sekilas Lomba Balap Motor MotoGP :
Kejuaraan lomba balap motor Motograndprix yang populer disebut MotoGP diselenggarakan setiap tahun. Panitia penyelenggara balapan otomotif roda dua paling bergengsi ini menentukan sirkuit-sirkuit yang ada di seluruh dunia. Yang terbanyak berada di wilayah Eropa, lalu Amerika, Asia dan Australia. Sirkuit-2 itu antara lain : Losail Qatar – Buenos Aires Argentina – Jerez Spanyol – Le Mans Perancis – Mugello Italia – Catalunya Spanyol – Assen Belanda – Donnington Park Ingris – Sachsenring Jerman – Brno Republik Ceko – Monza Italia – Austin Amerika Serikat – TWin Ring Motegi Jepang – Sepang Malaysia – Philip Island Australia – Valencia Spanyol. Khusus sirkuit Losail di Qatar, balapan digelar pada malam hari. Motograndprix atau MotoGP adalah pengganti lomba GP500 yang pada tahun 2001 sudah tidak dilombakan lagi.