Siapa Aja Pembalap dan Tim Yang Ikut Balapan Motogp Tahun 2021 ?


Penggemar motogp,

Rider yang naik kelas dari Moto-2 ke kelas primer MotoGP selalu ada setiap tahun. Dengan kehadiran mereka tentu ada pebalap lain yang tahun lalu ikut kelas utama, tahun ini jadi tergusur. Untuk selengkapnya, berikut susunan peserta lomba balap kelas Motogp dan nama team masing-masing untuk tahun 2021 ini :
Marc Marquez dan Pol Espargaro di Tim Repsol Honda. Marc Marquez memperbaharui kontrak dengan HRC hingga akhir 2024. Sementara Pol Espargaro menandatangani deal untuk 2 tahun. Comeback nya MM-93 setelah absen panjang di tahun 2020, pastinya akan menambah sengit persaingan.
Jack Miller dengan Francesco Bagnaia gabung di Tim Ducati. Si Aussie dan Italiano ini sudah memakai Ducati sebelumnya. So, mampukah mereka memaksimalkan lagi tunggangannya itu di tahun ini ? Tentu itu target mereka. Mereka di tim pabrikan asal Italia tersebut selama musim tahun 2021.
Maverick Viñales bersama Fabio Quartararo di Tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Baik Viñales maupun Quartararo akan di tim pabrikan berlogo garpu tala tersebut untuk tahun 2021-2022. Maverick Viñales di tim yang sama di tahun lalu, tapi belum sekalipun juara seri. Fabio Quartararo tahun 2020 berhasil memenangi dua seri di Jerez.
Alex Rins dan Joan Mir masih tetap di Tim Suzuki Ecstar. Rins dan Joan Mir, sang juara dunia 2020, bisa saja berbeda untuk durasi kontrak mereka di Suzuki setelah 2021. Mempertahankan gelar juara dunia bagi Joan Mir adalah tantangan yang menarik.
Brad Binder dan Miguel Oliveira dua racer yang mencuri perhatian karena menjuarai satu dan dua seri di tahun 2020 lalu, musim ini berpartner untuk tim Red Bull KTM Factory Racing. Pubilk Afrika Selatan dan Portugal, negara asal masing-masing, akan menantikan kiprah mereka di ajang kebut-kebutan kelas dunia tahun 2021.
Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori atau Bradley Smith akan tancap gas di Tim Gresini Aprilia Racing. Kabar kepastian antara Lorenzo Savadori atau Bradley Smith yang nanti mendampingi Aleix Espargaro, manyusul kemudian.
Dan Franco Morbidelli akhirnya menjadi teammate Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT. Morbidelli akan di Yamaha Petronas selama dua tahun. Lalu Rossi ? … Dia hanya setahun membalap di sana. Junior dan senior yang berada di satu tim.
Alex Marquez akan berada satu tim dengan Takaaki Nakagami yaitu di Tim LCR Honda Castrol/Idemitsu. Adik Marc Marquez itu tentu ingin berbeda perform dengan abangnya di 2021 ini. Sementara Nakagami adalah fast-biker satu-satunya di Motogp yang berasal dari Jepang.
Johann Zarco dan Jorge Martin di Tim Pramac Racing. Jorge Martin adalah adik dari Jorge Lorenzo, mantan pebalap motogp juga. Martin yang jebolan Moto-2 merupakan salah seorang rookie di Motogp 2021. Mampukah Zarco dan Martin menaklukkan kencangnya mesin Ducati ? Itu akan menjadi hal yang menarik.
Danilo Petrucci dan Iker Lecuona bergabung untuk membesut motor balapnya di Tim Red Bull KTM Tech3. Petrucci di tahun 2020 mencuri satu gelar juara seri di Catalunya.
Enea Bastianini dan Luca Marini dua debutan dari Moto-2 tersebut akan join di Tim Esponsorama Racing. Mesin Ducati akan melesatkan mereka di pentas Motogp untuk penampilan perdana. Luca Marini adalah saudara dari Valentino Rossi.
Pada umumnya dunia balapan memang penuh aroma persaingan ketat. Baik peserta balap yang telah lebih dulu turun berlaga maupun kontestan yang baru ikut lomba, sama-sama ingin tampil kompetitif. Lebih cepat dan menyentuh garis finish yang pertama adalah tujuan utama mereka. Baiklah fans Motogp, itulah daftar peserta lomba balap motogp tahun 2021.
 

Balap Motor

Motogp 2020 Yang Memang Unik dan Berbeda !
Sang Juara Dunia 2020, Joan Mir pun cuma sekali juara seri. Menjadi rekor baru di lomba MotoGP sejak pertamakali digelar di tahun 2001, di mana dalam 1 musim balap ada 8 rider yang bisa memenangi seri balapan. Di musim-musim sebelumnya, selalu saja ada rider yang sangat dominan. Jadi kurang serukah MotoGP di tahun 2020 ? Kembali ke apresiasi masing-masing penonton. Untuk yang sudah ngefans sama Marquez, pasti berharap sang juara dunia 6 kali itu bisa turun lagi untuk menggeber motornya. Dan bagi yang mulai kesengsem sama Joan Mir atau satu diantara beberapa juara seri di tahun 2020, pasti juga berharap penampilan mereka yang berbeda di musim balap berikutnya.

Berikut adalah daftar para pembalap yang pernah memenangi lomba balapan ini dalam 20 tahun terakhir.

 

Baca Yang Lainnya :
lomba balap motor

Para Pembalap Yang Pernah Menjuarai Lomba Balap Motor MotoGP : Valentino Rossi (Italia) – Marc Marquez (Spanyol) – Jorge Lorenzo (Spanyol) – Casey Stoner (Australia) – Niki Hayden (Amerika Serikat) – Joan Mir (Spanyol)

Negara-negara Yang Sering Menggelar Event MotoGP : Spanyol – Qatar – Italia – Jerman – Belanda – Argentina – Perancis – Inggris – Amerika Serikat – Republik Ceko – Malaysia – Thailand – Jepang dan Australia. 2 Negara yang terbanyak menjadi tuan rumah adalah Spanyol dan Italia, masing-masing tiga kejuaraan di tiga sirkuit.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.