Prediksi untuk yang juara piala dunia

Dari luar Eropa dan Amerika Latin akan menjadi juara dunia sepakbola ? Bisa saja ! Karena bola itu bulat, segala kemungkinan bisa aja terjadi. Tapi yang pasti dari awal pagelaran piala dunia FIFA di Uruguay sampai terkini, negara-negara yang memenanginya masih dari wilayah benua Amerika Latin dan Eropa. Gabungan gelar juara dari Brasil, Argentina dan Uruguay adalah 9 kali juara, sementara dari benua Eropa ada 11 gelar juara dunia. Berarti untuk sementara negara-negara peserta dari Eropa masih unggul dua gelar dari Amerika Latin. Selengkapnya : Negara-2 Yang pernah memenangi piala dunia. Negeri dari benua Asia, Afrika dan Australia belum pernah ada yang juara. Piala dunia di Rusia kali ini berlangsung tanpa keikutsertaan tim Azzuri Italia dan tim Oranye Belanda.

 
Terlepas dari penyebab kenapa mereka sampai gagal ikut putaran final, tapi seandainya mereka ikut, kans untuk juara dari Eropa dan Amerika Latin lagi semakin jelas. Dengan absennya Italia dan Belanda, tentu saja prediksi akan bisa terpengaruh. Meskipun tim kuat dari Amerika Latin ikut semua, yaitu Brasil, Argentina dan Uruguay, tapi dari Eropa, negara-negara selain tim Jerman, Spanyol, Inggris, Perancis dan Portugal, pasti lebih semangat untuk bertanding dan akan memanfaatkan sedikit celah dengan absennya Italia dan Belanda untuk bisa berprestasi lebih baik. Dari lima kali event piala dunia, empat kali yang juara dunia berasal dari Eropa, yaitu Perancis tahun 1998, Italia tahun 2006, Spanyol tahun 2010 dan Jerman tahun 2014, sementara sisanya diraih Brasil pada tahun 2002. Sejak terakhir Argentina juara dunia tahun 1986, dari Amerika Latin hanya tim Samba Brasil yang mampu meladeni tim-tim Eropa. Mungkinkah Argentina sedang mengalami masa seperti Uruguay yang sudah sangat lama menunggu untuk juara lagi ? Diantara pemain-pemain Brasil, Argentina dan Uruguay yang turun kali ini, ada pemain-pemain kelas dunia yang bermain di klub papan atas Eropa, yaitu Neymar yang bermain di klub Paris Saint Germain, lalu Lionel Messi dan Luis Suarez yang bermain untuk FC Barcelona di Spanyol. Walaupun ketiga pemain itu sangat hebat di posisinya yang striker, tapi kalau tidak ada suplai bola yang lancar dari lini tengah, maka ketiganya tidak bisa berbuat banyak untuk membuat gol. Di Barcelona, ada gelandang yang sangat berpengaruh terhadap permainan yaitu Andres Iniesta dan Sergio Busquets, yang bisa memperlancar bola ke Messi dan Suarez . Bagaimana kalau di Argentina dan Uruguay ? Begitu juga dengan Neymar di Brasil. Mereka bertiga adalah pemain depan dan sebagai goal getter. Jika supply bola ke mereka sering terhambat, mereka harus rajin-rajin menjemput bola ke belakang dan itu tentu sangat menguras energi.
So, bagaimana dengan kubu Eropa ?

 
Jerman adalah juara bertahan tahun 2014. Biasanya setelah juara, di event berikutnya penampilan Jerman berbeda jauh dari sebelumnya. Spanyol juara tahun 2010, di mana saat itu ada trio pemain tengah yang sangat mempengaruhi tim Matador Spanyol yaitu Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Sergio Burquets. Namun kali ini tidak ada Xavi, sementara Iniesta dan Sergio sudah berbeda karena faktor usia.
Bagaimana dengan Inggris, Perancis dan Portugal serta tuan rumah Rusia ?
Inggris sedang terus berusaha mengembalikan pamor sepakbolanya di piala dunia. Karena mereka sudah lama sekali juara yaitu pada tahun 1966. Sebagai negara dengan kompetisi sepakbolanya yang dianggap paling hebat, tentu mereka harus melengkapinya dengan gelar piala dunia.
Perancis seperti biasa adalah tim yang penuh dengan pemain bertalenta. Seperti di era keemasan mereka di piala dunia 1998 dengan Zinedine Zidane, Didier Deschamps, Fabien Barthez, Bixente Lizarazu dan lain-lain. Kemampuan pemain Perancis, merata.
Portugal kali ini masih mengandalkan Cristiano Ronaldo. Tapi semangat piala Eropa tahun 2016 lalu akan menjadi inspirasi dan motivasi semangat yang luar biasa untuk bisa berprestasi tinggi di piala dunia.
Untuk Rusia, mereka harus memanfaatkan keuntungan mereka sebagai tim tuan rumah. Dengan dukungan penuh suporter pada setiap laga mereka, tentu akan menjadi kekuatan tersendiri untuk bisa tampil lebih baik.

 
Selain tim-tim dari Amerika Latin dan Eropa, ada wakil-wakil dari Asia, Afrika dan Australia sendiri yang tentu mereka tidak mau hanya menjadi penggembira saja di putaran final piala dunia. Negara-negara seperti Korea Selatan, Jepang, Australia, Saudi Arabia, Iran dan tim-tim dari Afrika sudah sangat berpengalaman tampil di piala dunia. Meski mereka lebih sering gugur di penyisihan, tapi mereka selalu siap untuk berbicara lebih banyak lagi di piala dunia dan prediksi sepakbola tetap akan memperhitungkan keberadaan tim-tim dari luar Eropa dan Amerika Latin.

 

Baca Yang Lainnya :
Sepakbola Piala Eropa Antar Negara dan Negara-Negara Yang Pernah Menjadi Juara

Piala Dunia FIFA, Tim Yang Pernah Juara & Info Lainnya

Sepakbola Olimpiade & Kesebelasan-2 Yang Pernah Mendapatkan Medali Emas

Kejuaraan Sepakbola Asia dan Event-2 nya

Event Sepakbola Lainnya (Asia, Afrika, Amerika Latin dan juga Indonesia)

Hiburan Lagu dan Video Musik Dari Lapangan Hijau Sepakbola

BOLA DARI AMERIKA, ASIA, AFRIKA dan… dari dalam negeri, Indonesia.
Serba-Serbi Lain Dari Sepakbola. Yang Unik Hingga Yang Misteri

Kumpulan Kejadian dan Peristiwa Yang Terjadi Sepanjang Tahun Ini
 

PLM12.com

Gaya Hidup dan Sosialita

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

SportAsia, Balapan Motor MotoGP, Olimpic & Yang Lainnya dari Olahraga.

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

 


Lapangan Bola

Lima Klub Teratas Juara Liga Champions Eropa : Real Madrid, Spanyol – AC Milan, Italia – Liverpool, Inggris – Bayer Munchen, Jerman dan Barcelona, Spanyol.

Acara-2 Resmi Sepakbola : Turnamen Piala Dunia FIFA, Turnamen Piala Eropa UEFA, Piala Champions Eropa, Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Liga Seri-A Italia, Piala Dunia Antar Klub, Piala Champions Asia, Piala Afrika, Copa Amerika, Piala Libertadores, Sepakbola SEA Games, Sepakbola Asian Games, Piala Konfederasi dll.