Pesawat Tanpa Awak Siap Mengantarkan Kopi Hangat

Perusahaan IBM Amerika Serikat berencana akan mempatenkan sebuah kreasi teknologinya yaitu pesawat tanpa awak atau drone pengirim kopi yang mampu terbang sambil mendeteksi orang-orang yang sedang lelah dan ngantuk untuk membawakan minuman hangat itu kepada mereka. Dengan dilengkapi aplikasi dan teknologi untuk mendeteksi tekanan darah, mengenal raut ekspresi wajah yang sedang mengantuk, drone akan terbang untuk melakukan pengiriman ke tujuan dan menuangkan langsung dairan kopi ke cangkir masing-masing para pegawai atau kopi panas dikirim dalam kemasan khusus agar tidak tumpah Cara lainnya adalah para karyawan yang berada di kantor bisa memesan minuman kopi dari drone dengan kode gerakan tangan mereka. Walaupun belum ada rencana memproduksi dan menjualnya dalam waktu dekat, IBM yang adalah perusahaan teknologi terkemuka super komputer dan PC desktop akan tetap mempatenkan produk itu di Amerika Serikat.

 

INFO OLAHRAGA

Kontingen Indonesia

Medali emas yang pernah diperoleh oleh atlit Indonesia pada Olimpiade adalah dari cabang bulutangkis. Pebulutangkis Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti, yang keduanya turun di tunggal putra dan tunggal putri, meraihnya ketika ikut di Olimpiade Barcelona Spanyol tahun 1992.

Sepakbola Nigeria

Meskipun negara-negara Afrika dan Asia sulit untuk bersaing di turnamen sepakbola piala Dunia FIFA, namun masih ada satu event sepakbola yang bisa membanggakan negara yaitu di Olimpiade, seperti yang pernah dicapai oleh kesebelasan Nigeria ketika meraih medali emas di Olimpiade Barcelona Spanyol tahun 1992 lalu.

Logo Olimpiade

Sejak pesta olahraga Olimpiade pertama kali diselenggarakan hingga yang terakhir selesai berlangsung, Amerika Serikat adalah negara yang paling sering tampil menjadi juara umum, sebagai pengumpul medali emas paling banyak. Bahkan bisa dibilang sangat mendominasi. Akankah ada negara lain yang mampu menyalip Amerika di Olimpiade berikutnya ?