Peringkat Negara-Negara Yang Pernah Menjadi Juara Piala Dunia

Negara-negara berikut ini adalah negara di mana kesebelasan nasionalnya sudah pernah menjuarai sepakbola piala dunia FIFA. Bahkan sebagian besar dari mereka sudah berkali-kali menjadi kampiun untuk mengangkat piala yang bernama Jules Rimet itu. Bagaimana urut-urutan dari negara yang paling banyak juara dunia sesuai dengan peringkat yang terbanyak ? Simak daftar yang berikut :
1. Brasil, tim yang terkenal dengan julukan tim Samba ini untuk sementara menjadi kesebelasan yang paling banyak juara dunia yaitu sebanyak lima kali. Gelar yang pertama diraih pada tahun 1958 di Swedia, lalu juara lagi pada tahun 1962 di Chili, gelar yang ketiga ketika sukses juara di Meksiko pada tahun 1970, kemudian yang keempat ketika piala dunia diadakan di Amerika Serikat di tahun 1994 dan yang kelima ketika Brasil berhasil menjadi juara di Jepang-Korea Selatan pada tahun 2002. Akankah tim Samba Brasil mampu mengukir rekor baru untuk yang keenam kalinya ? Brasil adalah negara dengan tradisi sepakbola yang mengesankan. Talenta-talenta silih berganti seolah tanpa henti mengisi dan memperkuat tim Brasil dari waktu ke waktu. Meski begitu dari lima gelar yang sudah diraihnya ada yang misterius. Apa itu ? Baca di sini !
2. Tim Italia yang dujuluki Azzuri sudah mengoleksi gelar juara dunia sebanyak empat kali, yaitu pada tahun 1934 dan sekaligus bertindak sebagai tuan rumah, yang kedua diraih empat tahun kemudian yaitu pada tahun 1938 di Perancis, lalu yang ketiga ketika Timnas Italia juara dunia di Spanyol di tahun 1982, kemudian yang keempat piala dunia FIFA kembali dijuarainya ketika di Jerman pada tahun 2006. Mampukah Azzuri menyamai rekor Brasil sebanyak lima kali juara dunia ? Kemungkinan ke arah itu jelas terbuka, karena hanya beda satu gelar saja. Italia dan Jerman akan kejar mengejar untuk menambah gelar juara dunianya. Kegagalan Azzuri ikut putaran final di Rusia 2018 tentu akan menjadi motivasi tersendiri untuk melakukan pembenahan.
3. Tim Panser Jerman juga sudah membukukan rekor empat kali juara piala dunia. Yang pertama di Swiss pada tahun 1954, kemudian yang kedua ketika Jerman Barat juara dunia di kandang sendiri yaitu pada tahun 1974, lalu yang ketiga Jerman Barat juara lagi untuk yang ketiga kalinya yang berlangsung di Italia di tahun 1990 dan yang terbaru yaitu tahun 2014 di benua Amerika Latin Brasil. Bisakah Tim Panser Jerman melewati rekor tim Azzuri Italia nanti dan menyamai rekor tim Samba Brasil ? Karena hanya beda satu gelar dengan Brasil, bagi mereka jelas sangat mungkin. Dan Jerman yang meski ikut putaran final di Rusia 2018 namun tersingkir di kualifikasi. Dengan pengalaman tersebut Jerman yang terkenal akan mentalnya yang kuat, terus berinovasi untuk susunan pemain yang akan diturunkan di piala dunia selanjutnya.
4. Argentina yang dijuluki tim Tango sudah mengkoleksi gelar piala dunia sebanyak dua kali. Pertama mereka menjadi juara dunia ketika bermain di kandangnya sendiri yaitu Argentina pada tahun 1978 dan gelar juara dunia yang ke dua diraih pada tahun 1986 sewaktu final di Meksiko. Butuh tiga kali juara lagi bagi Argentina untuk menyamai rekor negara Amerika Latin lain sekaligus musuh bebuyutan mereka yaitu Brasil, mampukah tim Tango menggapainya ? Meski mungkin saja tapi langkah mereka tidak seperti Jerman dan Italia yang lebih ringan. Atau … perlukah Tim Tango diperkuat lagi oleh pemain yang berkualitas seperti Diego Armando Maradona ? Kehadiran pemain yang berpengaruh dan seorang leader memang dibutuhkan sebuah tim manapun.
5. Uruguay. Negeri ini sama seperti kesebelasan Argentina yang sudah mengumpulkan gelar sebanyak dua kali. Menjadi tuan rumah yang pertama di tahun 1930 sekaligus Uruguay menjadi juara dunia FIFA yang pertama kali, lalu yang kedua, salah satu tim Amerika Latin ini juara lagi pada tahun 1950 di Brasil. Uruguay sudah lama tidak juara dunia lagi, mereka sudah 64 tahun tanpa gelar dunia. Lalu sampai kapan Uruguay akan juara lagi ? Butuh banyak hal untuk menjadi juara piala dunia. Selain teknis juga faktor non teknis.
6. Perancis. Negeri mode ini sudah meraih gelar juara dunia sepakbola sebanyak dua kali yang diadakan di Perancis sebagai tuan rumah tahun 1998 dan di Rusia pada tahun 2018. Tim dengan julukan Ayam Jantan ini pasti ingin sekali menambah rekor juaranya. Mampukah Perancis meraihnya pada turnamen sepakbola dunia berikutnya ? Prancis adalah salah satu tim yang unik dari Eropa. Mereka bermain sangat berbeda dengan tim unggulan lain.
7. Timnas Inggris baru menjuarai piala dunia sebanyak sekali, yaitu ketika piala dunia sepakbola digelar di Inggris pada tahun 1966. Penggemar fanatik The Three Lions Ingggris pasti banyak yang berharap negeri mereka yang dianggap pelopor sepakbola ini bisa juara dunia lagi pada turnamen yang akan datang.
8. Spanyol juga tidak mau kalah dengan tim favorit lain. Dan akhirnya tim Matador, julukan timnas Spanyol, sukses menjuarai piala dunia tahun 2010 di Afrika Selatan. Spanyol butuh permainan yang konsisten untuk mendapat gelar keduanya di piala dunia, bisakah mereka mengulang kejayaan mereka ketika di Afrika Selatan ? Seperti juga Prancis, Spanyol mempunyai ciri permainan yang menarik dan unik.
Dari rekor-rekor juara dunia yang diciptakan masing-masing tim nasional tersebut, tapi peringkat dunia mereka tidak selalu berada di nomor satu. Tetapi negara yang juara dunia sepakbola FIFA selama hampir 100 tahun, seolah memang tidak akan jauh dari mereka. Kehadiran mereka di turnamen empat tahunan itu selalu menjadi tim unggulan, tim favorit juara. Bagaimana dengan tim-tim dari Asia ? Selama ini tim dari Asia yang tampil bagus di piala dunia adalah Korea Selatan. Semi final adalah pencapaian tertinggi mereka.

 

sepakbola piala dunia

JUARA PIALA DUNIA 2018
Skuad tim nasional Perancis di piala dunia Rusia 2018 : Hugo Lloris (Kapten Kesebelasan) – Benjamin Pavard – Presnel Kimpembe – Raphaël Varane – Samuel Umtiti – Paul Pogba – Antoine Griezmann – Thomas Lemar – Olivier Giroud – Kylian Mbappé – Ousmane Dembélé – Corentin Tolisso – N’Golo Kanté – Blaise Matuidi – Steven Nzonzi – Steve Mandanda – Adil Rami – Nabil Fekir – Djibril Sidibé – Florian Thauvin – Lucas Hernández – Benjamin Mendy – Alphonse Areola. Pelatih kepala : Didier Deschamps

Brasil Sudah Juara 5 kali, Tapi Masih ada yang misteri bagi mereka. Baca selengkapnya di sini !

 

Baca Yang Lainnya :

Catatan-2, Kontroversi, Rekor-2 dan Yang Misteri dari Piala Dunia.

Trio Pemain atau Tridente Yang Disegani di Piala Dunia ?

Lagu Khusus Untuk Sang Juara Dari The Queen

MUSIK & LAGU dengan tema piala dunia.

ARENA PIALA CHAMPIONS EROPA. Rekor-2, Klub-klub Yang Pernah Juara & Lainnya.

PIALA EROPA ANTAR NEGARA. Para Juara, Rekor-2, Kontroversi, Kejutan-kejutan dan Lainnya.

BOLA DARI AMERIKA, ASIA, AFRIKA dan… dari dalam negeri, Indonesia.
BOLA DARI AMERIKA, ASIA, AFRIKA dan… dari dalam negeri, Indonesia.
 

PLM12.com

Gaya hidup, Fenomena Sosial dan Yang Unik-2

Serba-serbi, Kota-kota Dunia dan Internasional

Cara-cara, Kiat-kiat, Solusi

Pernaik-pernik Lain dari Dunia Olahraga

I K L A N

 


Piala Dunia

“Piala Dunia sepakbola adalah salah satu turnamen cabang olahraga yang diadakan oleh FIFA. Syarat menjadi pesertanya harus lolos melalui kualifikasi sesuai dengan zona negaranya. Pemegang gelar terbanyak untuk sementara masih dipegang oleh Brasil dengan lima gelar juara dunia.

PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga Sepakbola – Statistik Olimpiade – Asia & Indonesia Sport – Cerita-cerita Singkat dari MotoGP – Inspirasi dan Motivasi Yang Berhubungan Dengan Olahraga – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Trik & Tips – Artikel – Sosialita.