Peraih Medali Emas Cabang Sepakbola di Lima Olimpiade Terakhir

Pesta olahraga antar bangsa dari seluruh dunia yaitu Olimpiade juga ada cabang sepakbola, baik putera maupun puteri. Dengan skuad pemain yang turun adalah pemain yang berusia di bawah 23 tahun, maka kalau dilihat dari daftar juara-juara sepakbola Olimpiade terlihat berbeda dengan sepakbola turnamen piala dunia FIFA. Pada lima Olimpiade terakhir, kontingen cabang sepakbola putera negara Amerika Latin mendominasi. Tim sepakbola puterinya, Amerika Serikat membuat hattrick juara. Untuk selengkap berikut data-datanya :

 
Olimpiade tahun 2000 diadakan di Australia. Yang menjadi juara sepakbolanya dan mendapat medali emas adalah Kamerun. Salah satu negeri di benua Afrika ini mengalahkan Spanyol di final. Untuk tim puterinya, kesebelasan Norwegia sukses menjadi juara dan meraih emas setelah mengalahkan Amerika Serikat yang harus puas dengan medali perak.
Pada Olimpiade di Athena Yunani tahun 2004, medali emas untuk cabang sepakbola putera direbut oleh kesebelasan Argentina. Di partai final mereka mengalahkan Paraguay. Sementara untuk sepakbola putri, tim Amerika Serikat keluar sebagai pemenang sekaligus menggondol medali emas setelah menundukkan tim Brasil.
Empat tahun kemudian Olimpiade diadakan Beijing, Cina pada tahun 2008. Dan medali emas untuk sepakbola akhirnya diraih oleh Argentina kembali. Di final mereka mengalahkan Nigeria. Untuk sepakbola puteri, lagi-lagi Amerika Serikat berhasil menjadi juara dan memperoleh medali emas. Tim puteri Amerika Serikat menjuarainya dengan mengalahkan Brasil
Tahun 2012, pesta olahraga Olimpiade berlangsung di London, Inggris. Medali emas Olimpiade untuk cabang olahraga sepakbola disabet oleh tim Meksiko setelah mengalahkan keseelasan Brasil di final. Untuk sepakbola puteri, tim Amerika Serikat membuat hattrick, karena keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan Jepang. Prestasi tim sepakbola puteri Olimpiade Amerika Serikat tidak jauh berbeda dengan tim piala dunianya. Baca di sini : Piala Dunia Sepakbola Puteri !
Tahun 2016, pesta olahraga Olimpiade diadakan di Brasil. Dan Tim Samba Brasil menjadi juara Olimpiade sepakbola sekaligus meraih medali emas. Adapun untuk sepakbola puteri, kesebelasan Jerman menjadi juara pertama dan mendapat medali emas. Lawan yang mereka kalahkan adalah Swedia.

 
Olimpiade mendatang pad tahun 2020 akan berlangsung di kota Tokyo, Jepang. Kontingen negara mana yang akan mendapat medali emas di cabang olahraga sepakbola ? Berbeda dengan kejuaraan piala dunia sepakbola FIFA yang juaranya masih dimenangkan oleh tim Eropa dan Amerika Latin, medali emas untuk cabang olahraga sepakbola di Olimpiade bisa diperoleh oleh negara-negara dari benua Afrika dan Asia.

 

Serba-Serbi OLIMPIADE Lainnya :
Daftar Negara-2 TOP Peraih Emas Olimpiade. So Indonesia di Urutan Berapa ? Baca Selengkapnya Di sini !

Indonesia di Olimpiade Selama Ini. Bagaimana Kabarnya ?

HIBURAN DARI OLIMPIADE’84 : Lagu “One Moment In Time – Whitney Houston”

MASIH DARI DUNIA HIBURAN : Ini Lagu Untuk Sang Juara !

Olimpiade Musim Dingin. Mungkinkah Indonesia Yang Hangat Bisa Mengikutinya ?

Negeri-2 Asia Belum Pernah Juara di 3 Cabang Olahraga Berikut. Apa Saja ? Baca Selengkapnya !

Arena Sepakbola Lainnya : FIFA World Cup, UEFA Champions League, Asia Dll

Website Plm12.com
Indonesia Ngetop Dengan Bulutangkisnya, Lalu Negara Lain ? Klik Info Berikut !

Serba-serbi dari Dunia Olahraga dan Info Lainnya Sepanjang Tahun Ini

Serba-serbi dari Dunia Olahraga dan Info Lainnya Sepanjang Tahun Ini
 

PLM12.com

Gaya Hidup dan Sosialita

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

SportAsia, Balapan Motor MotoGP, Olimpic & Yang Lainnya dari Olahraga.

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

 


Olympic Games

Pesta Olahraga terbesar di dunia Olimpiade tahun 2020 berlangsung di Tokyo, Jepang. Diikuti oleh kontingen dari hampir seluruh negara di dunia. Olimpiade pertama diadakan di kota Athena, Yunani.

Pesta Olahraga Olimpiade bisa mempererat hubungan antar bangsa. Selain itu banyak yang positif dari acara empat tahunan tersebut. Dari mulai sportifitas, teknologi, bisnis, pariwisata, kebudayaan dan informasi tentang internasional lainnya.