Pemain Terbaik Di UCL

logo liga champions

Ada seorang pemain terbaik dalam satu tim, tapi dia bukanlah yang menjadi pencetak gol terbanyak. Misalnya dalam turnamen piala Champions, piala dunia, piala Eropa dan beberapa turnamen sepakbola lain seperti piala Asia AFC. Seorang penjaga gawang, pemain tengah serta bek, karena menunjukkan penampilan yang memikat dan juga kontribusinya dalam tim sangat besar, bisa saja terpilih menjadi pemain terbaik dalam satu pertandingan. Pemain terbaik pasti seorang pemain termahal ? Belum tentu ! Seorang pesepakbola dihargai mahal ketika terjadi transfer antara klub yang satu dengan klub yang lainnya karena sang pemain bola itu menunjukkan penampilan yang impresif dan mengagumkan di klub pertamanya. Namun jangan salah, setelah seorang pemain itu pindah ke klub yang baru dengan status sebagai pemain termahal belum tentu pemain itu mampu cocok beradaptasi dengan pemain lain yang sudah ada lebih dulu di klub barunya terutama kerjasama dengan pemain tengah. Ada beberapa contoh pemain terbaik di sebuah turnamen atau kompetisi sepakbola, tapi ternyata mereka kurang bersinar di arena atau event lainnya, misalnya piala dunia. Ini beberapa diantaranya :
pencetak gol terbanyak piala champions

Pencetak gol terbanyak di 5 musim terakhir liga Champions.


Matthias Sammer dari Jerman dan Jean Pierre Papin asal Prancis.
Kedua pemain tersebut merupakan pemain terbaik Eropa pada tahun 1993 dan 1995. Papin adalah seorang striker yang sempat bermain untuk tim Prancis dan juga pernah sukses membawa klub Marseille menjuarai piala Champions di tahun 1993. Sementara Sammer gelandang asal timnas Jerman yang berhasil bersama tim Panser menjuarai Piala Eropa pada tahun 1996. Tapi bersama negaranya masing-masing mereka belum pernah juara dunia.

George Weah
Pemain asal Liberia Afrika ini adalah salah satu pemain yang pernah meraih predikat terbaik dunia FIFA, namun Weah yang mantan pemain AC Milan tersebut bersama tim nasionsl Liberia belum pernah turun bermain di putaran final piala dunia.

Bagaimana dengan Pele dan Diego Maradona ?
Yang ini berbeda. Kedua legenda sepakbola asal Brasil dan Argentina itu adalah para pemain yang besar di piala dunia. Kedua pemain Amerika Latin tersebut sudah turun bermain di ajang piala dunia ketika usia mereka masih muda belia.

Pemain terbaik belum tentu seorang striker ?
Ada dua contoh pemain seperti ini. Pada piala dunia tahun 2002 di Korea Selatan dan Jepang, kiper dari tim nasional Jerman yaitu Oliver Kahn, terpilih sebagai pemain terbaik, padahal kesebelasan yang dibelanya gagal menjuarai piala dunia tersebut.

Yang satu lagi yaitu Lionel Messi. Di piala dunia tahun 2014 di Brasil, pemain Argentina yang bermain di klub asal Spanyol Barcelona itu terpilih menjadi pemain terbaik, meskipun pada saat itu di partai final Argentina kalah 0-1 dari tim Jerman.
Beda lagi untuk Fabio Canavaro dari kesebelasan Italia. Dia adalah seorang pemain yang bukan pemain depan yang terpilih menjadi pemain terbaik di piala dunia 2006 di Jerman. Canavaro adalah bek dari tim Azzuri Italia.
Pemain terbaik yang terpilih atau man of the match, dalam penentuannya juga sering sekali ditentang dan menjadi kontroversi bagi kubu pemain yang mereka anggap lebih pantas meraih gelarnya.
Seorang pesepakbola hebat belum tentu sukses menjadi algojo tendangan penalti.
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah striker yang paling fenomenal akhir-akhir ini. Di tingkat antar klub Eropa mereka sudah pernah membawa timnya juara event bergengsi, piala Champions misalnya. Messi yang bermain di klub FC Barcelona Spanyol dan membela timnas Argentina, ternyata belum beruntung di piala dunia. Sementara CR7 atau Ronaldo yang merumput di Spanyol untuk Real Madrid dan menjadi pemain utama Tim Portugal juga belum pernah mengangkat trofi piala dunia. Apakah piala dunia 2018 di Rusia merupakan event pembuktian terakhir mereka sebagai pemain terbaik dunia ? Setidaknya tentu berharap menjadi bagian dari tim negara yang mereka banggakan untuk menjadi juara dunia.
Pesepakbola hebat bisa saja terpilih menjadi pemain terbaik meski belum tentu menjadi pencetak gol terbanyak. Demikian pula sebaliknya.
 

Daftar Klub-2 Elit Yg Pernah Menang Piala Champions.

Peristiwa & Kejadian, Rekor-2, Kontroversi & Misteri ? …di Liga Champions.

WORLD CUP. Juara-2, Rekor-2, Pemain Hebat & … juga Hiburannya.

PIALA EROPA ANTAR NEGARA. Yg Pernah Juara, Kejutan-kejutan dan Yang seru Lainnya.
PIALA EROPA ANTAR NEGARA. Yg Pernah Juara, Kejutan-kejutan dan Yang seru Lainnya.

AMERIKA, ASIA, AFRIKA DAN … Indonesia dong pastinya ….

Lomba MotoGP, SportAsia, Olimpiade & Lainnya dari Olahraga.
 

PLM12.com

Kabar Info Peristiwa Sepanjang Tahun Ini.

Panorama Indonesia.

Dunia Islam (Islam World)

SportAsia, Balapan Motor MotoGP, Olimpic & Yang Lainnya dari Olahraga.

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik

I K L A N

 


Piala Dunia

“Liga Champions Eropa diadakan setiap tahun khusus untuk klub para juara kompetisi liga sepakbola di Eropa.

Rekor paling banyak juaranya masih dipegang oleh klub Real Madrid asal Spanyol. Beberapa negara seperti Spanyol, Inggris dan Italia mendapat jatah otomatis lebih dari satu klub.

Meski pesertanya adalah juara liga, namun beberapa juara Champions dimenangkan oleh klub yang bukan juara liga.”Liga Champions Eropa diadakan setiap tahun khusus untuk klub para juara kompetisi liga sepakbola di Eropa.

PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga Sepakbola – Statistik Olimpiade –

Asia & Indonesia Sport – Cerita-cerita Singkat dari MotoGP – Inspirasi dan Motivasi Yang Berhubungan Dengan Olahraga – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Trik & Tips –

Artikel – Sosialita.PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga Sepakbola – Statistik Olimpiade – Asia & Indonesia Sport –

Cerita-cerita Singkat dari MotoGP – Inspirasi dan Motivasi Yang Berhubungan Dengan Olahraga – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Trik & Tips – Artikel – Sosialita.

PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga Sepakbola – Statistik Olimpiade – Asia & Indonesia Sport –

Cerita-cerita Singkat dari MotoGP – Inspirasi dan Motivasi Yang Berhubungan Dengan Olahraga – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Trik & Tips – Artikel – Sosialita.