Pemain Sepakbola Muslim Yang Pernah Juara Piala Dunia

Para bola mania, pesepakbola yang beragama Islam banyak bertebaran di Eropa, dari klub yang kecil hingga klub-klub

pemain piala dunia

Zinedine Zidane, Sami Khedira, Mesut Ozil.

yang terkenal, seperti Inggris, Italia, Jerman, Spanyol dan negara lainnya. Namun tentu saja dari sekian banyak pemain bola muslim itu, ada tiga orang pemain yang prestasinya melebihi yang lainnya. Kriterianya adalah karena mereka sudah pernah menjadi bagian dari timnas yang juara dunia sepakbola FIFA. Mereka adalah :

1. Zinedine Zidane. Dia pemain sepakbola yang membela tim Perancis dan berhasil membawa tim Ayam Jantan tersebut memenangi trofi kejuaraan dunia sepakbola untuk pertama kalinya di Perancis pada tahun 1998. Bahkan Zizou, panggilannya, menjadi pencetak dua gol penentu ke gawang tim Samba Brasil di partai final. Zidane adalah warga Perancis keturunan Aljazair. Sementara klub yang pernah diperkuatnya antara lain : FC Bordeaux, klub seri A Italia, Juventus dan Real Madrid, Spanyol. Setelah pensiun sebagai pemain, Zidane kemudian pernah menjadi pelatih klub yang pernah dibelanya yaitu Real Madrid hingga tahun 2018.

Jagoan Tendangan Penalti, Playmaker dan yang unik lainnya dari pesepakbola dunia.

Best Player, Pencetak Goal Terbanyak & Berita lain dari Piala Dunia

2. Mesut Ozil. Adalah pemain Jerman keturunan Turki yang menjadi salah satu pemain tengah andalan tim Panser Jerman ketika menjuarai turnamen piala Dunia pada tahun 2014 di Brasil. Ozil yang pernah bermain di klub Real Madrid dan Arsenal, bergabung dengan tim nasional Jerman di piala dunia mulai tahun 2006, ketika turnamen itu diselenggarakan di Jerman.

3. Sami Khedira. Juga salah satu midfielder hebat yang menjadi skuad timnas Jerman ketika juara dunia di Brasil di tahun 2014. Khedira adalah warga negara Jerman keturunan Tunisia. Karir lainnya pernah membela klub asal Spanyol, Real Madrid dan memenangi liga Champions. Sami Khedira kini membela tim Seri A Italia, Juventus.

 
Dari ketiga pemain sepakbola Islam kelas dunia tersebut, Mesut Ozil dan Sami Khedira yang masih aktif sebagai pemain. Sementara Zinedine Zidane yang mantan manager Real Madrid, tidak tertutup kemungkinan, juga akan melatih tim nasional Perancis di masa mendatang.
 

sepakbola piala dunia

JUARA PIALA DUNIA 2018
Skuad tim nasional Perancis di piala dunia Rusia 2018 : Hugo Lloris (Kapten Kesebelasan) – Benjamin Pavard – Presnel Kimpembe – Raphaël Varane – Samuel Umtiti – Paul Pogba – Antoine Griezmann – Thomas Lemar – Olivier Giroud – Kylian Mbappé – Ousmane Dembélé – Corentin Tolisso – N’Golo Kanté – Blaise Matuidi – Steven Nzonzi – Steve Mandanda – Adil Rami – Nabil Fekir – Djibril Sidibé – Florian Thauvin – Lucas Hernández – Benjamin Mendy – Alphonse Areola. Pelatih kepala : Didier Deschamps

Pemain terbaik Piala Dunia, Pencetak Gol Terbanyak & Kabar terbaru Piala Dunia yang lainnya.

 

Daftar Negara-negara Yang Pernah Menjuarai Sepakbola Piala Dunia.

10 Tridente Yang Paling Disegani dan Berpengaruh di Piala Dunia FIFA

Daftar Lagu-lagu Tema Untuk Sepakbola Piala Dunia.

LIGA CHAMPIONS EROPA. Klub-Klub Yang Pernah Memenanginya. Mana yang Terbanyak ?

PIALA EROPA ANTAR NEGARA. Para Juara, Kontroversi, Kejutan-kejutan dan Lainnya.
 

PLM12.com

Kabar Info Peristiwa Sepanjang Tahun Ini.

Panorama Indonesia.

Dunia Islam (Islam World)

SportAsia, Balapan Motor MotoGP, Olimpic & Yang Lainnya dari Olahraga.

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik

I K L A N

 


Piala Dunia

“Piala Dunia sepakbola adalah salah satu turnamen cabang olahraga yang diadakan oleh FIFA. Syarat menjadi pesertanya harus lolos melalui kualifikasi sesuai dengan zona negaranya. Pemegang gelar terbanyak untuk sementara masih dipegang oleh Brasil dengan lima gelar juara dunia.

PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga Sepakbola – Statistik Olimpiade – Asia & Indonesia Sport – Cerita-cerita Singkat dari MotoGP – Inspirasi dan Motivasi Yang Berhubungan Dengan Olahraga – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Trik & Tips – Artikel – Sosialita.