Pemain Sepakbola Kelas Dunia Asal Afrika

Pesepakbola hampir selalu didominasi oleh dua kekuatan yaitu Amerika Latin dan Eropa. Sejak pertama kalinya piala dunia digelar yaitu pada tahun 1930, kesebelasan yang menjuarai piala dunia berasal dari Amerika Latin dan Eropa. TIm-tim juara tersebut tentu berisi para pemain asal negaranya masing-masing. Bagaimana dengan nasib para pesepakbola asal Asia dan Afrika ?

 
Di sini khusus dibahas tentang pemain Afrika dulu. Negara-negara Afrika sudah terkenal dengan olahragawan yang identik dengan atletik khususnya lari maraton. Lomba lari jarak jauh yang membutuhkan ketahanan fisik dan kesabaran itu sepertinya cocok untuk atlet asal negara-negara Afrika. Dibuktikan dengan banyaknya lomaba lari marathon di banyak pertandingan khususnya atletik, para juaranya paling banyak adalah atlit asal Afrika.
Namun olahragawan asal Afrika juga tidak mau terus dicap sebagai atlet atletik, mereka juga ingin sukses di cabang yang lebih populer yaitu sepakbola. Di kompetisi liga Eropa yang sangat ketat sudah banyak pesepakbola asal Afrika yang sukses. Nama-nama seperti George Weah, Nwankwo Kanu, Taribo West, Didier Drogba dan banyak lagi para pemain yang berasal dari seperti : Kamerun, Pantai Gading, Nigeria, Ghana yang mampu bersaing dengan para pemain top Eropa dan Amerika Latin. Dengan makin banyaknya pesepakbola asal Afrika yang levelnya sudah setara dengan Eropa dan Amerika Latin bahkan lebih, pantaslah jika pada tahun 2010 lalu, Afrika Selatan dipercaya oleh FIFA menggelar turnamen sepakbola paling bergensi yaitu piala dunia. Lalu siapakah pemain Afrika yang paling sukses di dunia sepakbola ? Kriterianya tentu adalah dari segi prestasi dan penghargaan yang pernah diraihnya. Ya ! Dia adalah pemain asal Liberia yang sukses di dunia sepakbola. Weah adalah pemain asal benua Afrika yang telah mendapat pengharagaan sebagai pemain terbaik dunia FIFA. Maka dia pulalah yang mengakhir dominasi pemain terbaik dunia sepakbola yang selalu diraih oleh pemain asal Eropa dan Amerika Latin. Apa sih keistimewaan George Weah di liga top Eropa ? Weah pemain sepakbola era 90-an, keistimewaannya sebagai striker salah satunya adalah cara mencetak golnya. Yang paling spektakuler terjadi ketika memperkuat AC Milan di tahun 1994. Pada waktu itu Rosonero sedang berhadapan Verona di Liga Seri-A. Gaya itu mengingatkan akan pemain Wales yang bermain di Real Madrid, Gareth Bale.

 
Sepakbola bisa untuk semua orang, sepakbola juga bisa dimainkan secara unik dan brilyan oleh semua orang, seperti yang ditunjukkan oleh Weah dan para pemain asal Afrika lainnya, termasuk para pemain asal benua Asia, khususnya para pesepakbola Indonesia. Jika dari benua Afrika sudah ada wakilnya yang sukses di Eropa dan tingkat dunia, maka bukan tidak mungkin dari benua Asia akan hadir juga seorang pemain kelas dunia yang sukses seperti dari benua Afrika. Mungkin dari Indonesia ?

 

sepakbola piala dunia

JUARA PIALA DUNIA 2018
Skuad tim nasional Perancis di piala dunia Rusia 2018 : Hugo Lloris (Kapten Kesebelasan) – Benjamin Pavard – Presnel Kimpembe – Raphaël Varane – Samuel Umtiti – Paul Pogba – Antoine Griezmann – Thomas Lemar – Olivier Giroud – Kylian Mbappé – Ousmane Dembélé – Corentin Tolisso – N’Golo Kanté – Blaise Matuidi – Steven Nzonzi – Steve Mandanda – Adil Rami – Nabil Fekir – Djibril Sidibé – Florian Thauvin – Lucas Hernández – Benjamin Mendy – Alphonse Areola. Pelatih kepala : Didier Deschamps

Pemain terbaik Piala Dunia, Pencetak Gol Terbanyak & Kabar terbaru Piala Dunia yang lainnya.

 

PLM12.com
Sport Asia, Lomba Balap Motor MotoGP, Sepakbola Dan Event Olimpiade dll

Kabar Informasi Peristiwa Sepanjang Tahun Ini.

Panorama & Fenomena Indonesia.

DUNIA ISLAM

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik
I k l a n

 


Sepakbola

Turnamen sepakbola piala dunia FIFA pertamakali diadakan di benua Afrika yaitu pada tahun 2010. Negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Afrika Selatan.

PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga Sepakbola – Statistik Olimpiade – Asia & Indonesia Sport – Cerita-cerita Singkat dari MotoGP – Inspirasi dan Motivasi Yang Berhubungan Dengan Olahraga – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Trik & Tips – Artikel – Sosialita.