Negara-negara Asia dan Afrika di Piala Dunia

olahaga

Kesebelasan dari negara benua Asia dan Afrika memang belum pernah ada yang memenangi gelar piala dunia. Namun kehadiran mereka di putaran final tidak bisa dipandang sebelah mata. Seperti pepatah, Bola itu bulat, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Prediksi-prediksi harus tetap memperhitungkan tim-tim dari benua Asia dan Afrika. Dalam Piala dunia di Rusia kali ini wakil dari Asia dan Afrika yang ikut ada sembilan negara, empat dari Asia dan lima dari Afrika. Mereka antara lain :

 
1. Korea Selatan. Dalam lima kali piala dunia yang terakhir, mereka tidak pernah absen. Prestasi paling tingginya adalah peringkat ke tiga di piala dunia 2002 di Korea Selatan- Jepang
2. Jepang. Negeri Matahari Terbit ini terbilang sering juga mengikuti turnamen akbar World Cup, bahkan pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2002 bersama Korea Selatan. Meski begitu mereka lebih sering tersingkir di babak penyisishan group sebelum melaju ke perdelapan final.
3. Saudi Arabia. Terakhir ikut serta di putaran final piala dunia pada tahun 2006 di Jerman, namun gagal total di babak penyisihan group. Di tahun 2010 dan 2014 mereka absen karena tidak lolos kualifikasi.
4. Iran. Meski tidak rutin mengikuti turnamen olahraga terpopuler ini, Iran termasuk tim dari benua Asia yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki pemain-pemain yang pantas tampil di piala dunia. Dari lima kali kejuaraan terakhir, Iran sempat turun berlaga di tahun 2006 dan 2014 di Brasil.
5. Nigeria adalah salah satu wakil dari benua Afrika yang paling sering berlaga di arena piala dunia. Dari lima kali penyelenggaraan terakhir world cup, hanya tahun 2006 saja yang tidak mereka ikuti. Dibanding tim-tim dari Afrika lain, Nigeria yang dijuluki si Elang Afrika memang yang terbaik. Mereka juga pernah menjuarai sepakbola Olimpiade dengan memperoleh medali emas.

Lebih lengkap dari Bola Piala Dunia, di sini.

Target besar Cina selain Juara Piala Dunia 2050 adalah …

Striker ini satu-2 nya dari Afrika yang terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

Daftar Lagu-lagu Tema Sepakbola Piala Dunia.


6. Mesir. Sudah lama tim kesebelasan dari wilayah utara Afrika ini tidak turun di piala dunia. Di tahun 2018 ini mereka siap unjuk kebolehan teknik bermainnya di lapangan hijau di Rusia.
7. Maroko. Sama seperti Mesir, Maroko bisa ikut kembali di putaran final World Cup di Rusia 2018.
8. Tunisia. Sempat ikut turnamen piala dunia pada tahun 2002 di Korea Selatan-Jepang dan di Jerman pada tahun 2006. Tunisia juga akan siap membuktikan di Rusia.
9. Senegal. Sempat absen di tiga piala dunia yaitu tahun 2006, 2019 dan 2014, Senegal kembali mendarat di lapangan hijau arena piala dunia dan siap bersaing dengan lawan-lawannya di group babak penyisihan.

 
Dari empat wakil Asia dan lima dari Afrika yang ikut putaran final, yang paling berpeluang tentu saja Korea Selatan. Tim Negeri GInseng ini selalu tampil konsisten dibanding Jepang dan lainnya dari Asia Afrika. Dikuti oleh Nigeria yang juga berpengalaman dan kesebelasan berikutnya.
 

olahaga

Tim Dari Benua Asia.
Tim nasional Korea Selatan di piala dunia tahun 2002 berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Brasil dan Jerman. Peringkat tertinggi yang pernah dicapai tim dari negara benua Asia. Mampukah tim dari Asia lain menyamainya nanti di Rusia 2018?

 

Susunan Negara-2 Yg Pernah Menang Piala Dunia.

Dari Liga Champions Eropa. Klub-2 Yang Pernah Memenanginya. Mana yang Terbanyak ?

PIala Eropa Antar Negara. Para Juara, Kontroversi, Kejutan-kejutan dan Lainnya.

Bola dari Amerika, Asia, Afrika & Indonesia.
 

PLM12.com

SportAsia, Balapan MotoGP, Olimpiade & Yang Lain dari Olahraga.

Kabar Info Peristiwa Sepanjang Tahun Ini.

Semua Tentang Indonesia.

Dunia Islam

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik

I K L A N P L M 1 2

 


Piala Dunia

Asia Afrika. Asian Games – Piala Asia – SEA Games – AFC – CAF – Piala Afrika – Piala Dunia – PSSI – JLeague – Piala Dunia Qatar 2022.

PLM12.com : Info Dunia – Teknologi – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga – Olimpiade – Asia & Indonesia Sport – Singkat dari MotoGP – Inspirasi & Motivasi – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Sosialita.