Nama-Nama Tim MotoGP Dan Para Pebalap Yang Akan Turun Tahun Ini


Ada beberapa nama dan merk team balap yang rutin jadi peserta di MotoGP, ada juga yang nggak setiap tahun ikut. Bahkan ada juga tim yang baru. Dari mesinnyapun demikian juga. Ini selengkapnya :
REPSOL HONDA.
Tim dengan logo khasnya yaitu gambar sayap ini akan turun dengan racer-racer : Marc Marquez si juara dunia enam kali dan Pol Espargaro. Keduanya adalah Spaniard alias orang Spanyol. Tim Repsol Honda belum pernah absen di arena MotoGP semenjak tahun 2002.
MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP.
Pertukaran pembalap terjadi di tim pabrikan ini. Valentino Rossi yang tahun lalu ada di tim ini, pindah ke Petronas Yamaha, sementara yang di Petronas Yamaha pindah ke Monster Energy yaitu Fabio Quartararo. Maka tim ini diisi oleh Maverick Viñales bersama Fabio Quartararo.
DUCATI TEAM.
Tahun ini di tim merah diperkuat oleh dua punggawa yang sudah tak asing lagi, yaitu : Jack Miller dari Australia dan rider Italia, Francesco Bagnaia. Sudah tak asing lagi maksudnya kedua pebalap itu telah ikut lomba di tahun sebelumnya. Tim Ducati pernah melesatkan seorang juara dunia yaitu Casey Stoner pada tahun 2007. Setelah itu mereka belum pernah lagi mengantarkan seorang pebalap jadi juara dunia.
TIM PRAMAC RACING.
Johann Zarco dan Jorge Martin yang membalap dengan team yang menggunakan mesin Ducati tersebut. Tentunya tantangan bagi Zarco dan Martin untuk mengendalikan kencangnya mesin Ducati.
SUZUKI ECSTAR TEAM.
Belum ada perubahan susunan pembalapnya. Joan Mir dan Alex Rins masih tetap di tim tersebut. Joan Mir sebagai juara dunia akan menghadapi tantangan untuk mempertahankan gelarnya di tahun ini.
LCR HONDA CASTROL/IDEMITSU.
Alex Marquez akan berada di tim ini. Bertandem dengan jagoan asal Jepang, Takaaki Nakagami, adiknya Marc Marquez itu tentu ingin sukses juga seperti abangnya.
TIM RED BULL KTM FACTORY RACING.
Motor bermesin KTM kembali akan berkiprah di MotoGP untuk adu kebolehan bersama Miguel Oliveira dan Brad Binder sebagai pembalapnya.
TIM GRESINI APRILIA RACING.
Tim yang mengusung mesin buatan Italia ini mengontrak Aleix Espargaro sebagai pembalapnya.
PETRONAS YAMAHA SRT.
Tim ini akan menghadirkan duet Italiano yaitu Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Seorang senior di dunia balapan dan juniornya akan adu kencang untuk bersaing dengan saingan mereka dari tim lain termasuk Yamaha pabrikan.
TIM RED BULL KTM TECH3.
Ini tim pengguna mesin KTM satu lagi. Danilo Petrucci dan Iker Lecuona disandingkan mereka untuk menggeber motor balapnya masing-masing demi berkompetisi di balap roda dua bergengsi.
ESPONSORAMA RACING.
Dengan Enea Bastianini dan Luca Marini yang saudaranya VR-46 sebagai jokinya, sirkus balap motor Motogp akan semakin semarak. Duet Italiano tersebut adalah pendatang baru alias debutan di MotoGP untuk tahun 2021.
Target masing-masing tim adalah juara dunia untuk kategori tim dan juga juara dunia konstruktor. Untuk penilaian mencapai juara dunia masing-masing kategori itu berbeda cara menentukannya.
 

Balap Motor

Lomba Balap Motor MotoGP
Sang Juara Dunia 2020, Joan Mir pun cuma sekali juara seri. Menjadi rekor baru di lomba MotoGP sejak pertamakali digelar di tahun 2001, di mana dalam 1 musim balap ada 8 rider yang bisa memenangi seri balapan. Di musim-musim sebelumnya, selalu saja ada rider yang sangat dominan. Jadi kurang serukah MotoGP di tahun 2020 ? Kembali ke apresiasi masing-masing penonton. Untuk yang sudah ngefans sama Marquez, pasti berharap sang juara dunia 6 kali itu bisa turun lagi untuk menggeber motornya. Dan bagi yang mulai kesengsem sama Joan Mir atau satu diantara beberapa juara seri di tahun 2020, pasti juga berharap penampilan mereka yang berbeda di musim balap berikutnya.

Berikut adalah daftar para pembalap yang pernah memenangi lomba balapan ini dalam 20 tahun terakhir.

 

Baca Yang Lainnya :
lomba balap motor

Pembalap-pembalap Yang Pernah Menjuarai Lomba Balap Motor MotoGP : Valentino Rossi (Italia) – Marc Marquez (Spanyol) – Jorge Lorenzo (Spanyol) – Casey Stoner (Australia) – Niki Hayden (Amerika Serikat).

Negara-negara Yang Sering Menggelar Event MotoGP : Spanyol – Qatar – Italia – Jerman – Belanda – Argentina – Perancis – Inggris – Amerika Serikat – Republik Ceko – Malaysia – Cina – Jepang dan Australia. 2 Negara yang terbanyak menjadi tuan rumah adalah Spanyol dan Italia, masing-masing tiga kejuaraan di tiga sirkuit.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.