Motor MotoGP Beda Dengan Motor SBK Superbike. Apanya ?


MotoGP dan Superbike atau yang disingkat SBK adalah dua kejuaraan balap otomotif roda dua. Secara teknis, motor keduanya memiliki kesamaan yaitu kapasitas mesin 1000 cc. Namun beberapa perbedaan berikut akan menjadi jawaban pertanyaan “Lalu apa sih perbedaan antara keduanya ?” Ini diantaranya :
MotoGP. Motor-motor yang turun di balapan terkenal tersebut adalah motor prototype, di mana motor-motornya tidak diperjual belikan untuk umum. Motor MotoGP bukan produksi masal di pabrik karena dirancang hanya untuk balapan di arena atau sirkuit yang resmi. Jumlah motor MotoGP yang dibuat tidaklah banyak seperti motor umumnya.
 
Tentang Prototype Motor Balap. Baca Di Sini Selengkapnya.
 
Superbike. Di lomba yang dikenal dengan nama WSBK itu adalah selain dipakai pada lomba balap resmi, motor-motor tersebut juga diproduksi secara masal dan dijual untuk umum. Jumlahnya memang banyak.
Perbedaan lain yaitu :
Untuk setiap kejuaraan, tim-tim yang turun di WSBK Superbike memiliki budget atau dana yang sangat terbatas. Sementara untuk MotoGP, budgetnya tidak terbatas. Dengan begitu, besar kecilnya budget untuk motor balap bisa mempengaruhi performa motornya. Dalam hal ini tentu teknologi motor MotoGP lebih baik dari Superbike.
Itulah beberapa contoh perbedaan antara motor MotoGP dengan Superbike atau SBK.
Jadi antara MotoGP dan Superbike bukan cuma event kejuaraannya saja yang berbeda.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.