Menghilangkan Bau Pada Sepatu Dan Produk dari kulit lainnya

Para pembaca,

sepatu

Foto : absfreepics.com.

Ketika musim hujan, biasanya barang-barang yang digunakan sehari-hari, terutama yang terbuat dari kulit, sintetis atau sejenisnya, akan menjadi lembab apalagi setelah kena hujan. Contoh : sepatu, dompet, tas dan kaos kaki. Ada sepatu yang terbuat dari bahan tertentu sangat sensitif terhadap lembab dan terendam air, hingga menghasilkan bau yang tidak sedap, seperti bau terasi dan seperti bau basi, asem. Membuat orang jadi kurang percaya diri ketika sedang bergaul dekat dengan orang lain. Kalau kondisi sepatu atau kaos kaki yang berbau tersebut terjadi ketika Anda sudah tiba di rumah atau sedang libur, pasti nggak terlalu masalah. Lalu bagaimana jika keadaan yang bisa membuat malu itu terjadi ketika Anda baru tiba di kantor atau di tempat kumpul-kumpul lainnya ?

 
Berikut satu cara untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu, kaos kaki atau bisa juga dompet Anda dan produk dari kulit lainnya bahkan bisa sambil dipakai. Pertama, siapkan koran bekas secukupnya atau majalah yang sudah tidak dipakai yang menggunakan bahan kertas seperti koran. Kemudian koran bekas tersebut dilipat-lipat sesuai ukuran sepatu atau dompet, lalu sisipkan ke dalam secukupnya agar tetap bisa dipakai, kaos kaki atau dompet serta barang-barang yang terbuat dari kulit lainnya. Lalu pakai seperti biasa (khusus untuk sepatu), periksa kertas yang disisipkan tadi, jika sudah ikut lembab, ganti dengan lipatan kertas koran yang lain. Ulangi tiga atau empat kali sampai sepatu benar-benar tidak berbau. Cara tersebut cukup efektif jika memang sepatu Anda perlu secepatnya pulih kembali tidak berbau tak sedap.
Selamat mencoba !
 

Logo Plm12COM

Tentang :
Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Entertainmen – Gaya Hidup – Kiat-Kiat, Cara-Cara, Tips dan Trik – B L O G