Libur Tanggal Merah Di Tahun Ini Jatuh di Hari Apa ?


Selain hari Sabtu dan Minggu, jika tidak ada perubahan dan halangan maka tanggal merah dan libur resmi tahun 2022 ini adalah :
Tanggal 1 Januari. Di tanggal ini memang sudah menjadi rutin libur. Disebut juga libur awal tahun. Ini bisa disebut juga puncaknya liburan, karena sejak tanggal 25 Desember di tahun sebelumnya, sudah libur. Tahun ini tanggal 1 Januari bertepatan di hari Sabtu.
Imlek. Tahun baru Cina ini pada tanggal 1 Februari dan jatuh di hari Selasa.
Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW di tahun Masehi ini pada tanggal 28 Pebruari yang pas di hari Senin.
Hari Raya Nyepi yang bertepatan pada tanggal 3 Maret dan jatuhnya di pertengahan awal minggu bulan Maret yaitu pada hari Kamis.
Hari perayaan bagi umat nasrani yaitu pada hari Jum’at tanggal 15 April 2022.
Setiap tahun kalender yang terbit dan beredar pasti berbeda dari mulai tanggal liburnya hingga long weekendnya. Siklus tahunan terus berputar. Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, waktu terus berjalan
Hari Buruh Internasional 1 Mei. Terkenal dengan istilah Mayday. Ini melibatkan para buruh hampir seluruh dunia. Hari Buruh Internasional tahun ini adalah di tanggal 1 Mei, harinya pas di hari Minggu.
Libur Lebaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hari Raya Idul Fitri tanggal merahnya ada dua dan secara berurutan yaitu tanggal 2 dan 3 Mei. Berhubung perhitungan awal puasa Ramadhan ada aturan tersendiri, maka jika tidak ada perubahan, tahun 2022 ini libur Lebaran jatuh di hari Senin dan Selasa.
Tanggal 16 Mei tahun ini adalah hari raya umat Budha yaitu Waisak. Hari apa ? Hari Senin tepatnya. Ini menjadi salah satu long weekend di tahun ini.
Tanggal 26 Mei tahun ini bertepatan dengan kenaikan Isa Al Masih yang jatuh pada hari Kamis. Ini juga bisa berpotensi jadi long weekend tahun ini karena setelah hari Jum’at besoknya tiba lagi hari Sabtu yang memang libur.
Bulan Juni tahun ini tidak ada libur tanggal merah kecuali liburan biasa yaitu Sabtu dan Minggu. Artinya bulan Juni tahun ini full kerja.
Libur Idul Adha. Tanggal 9 Juli 2022 hari Sabtu. Libur hari raya kurban ini rutin kurang lebih 2 bulan setelah libur lebaran. Tidak banyak yang bepergian karena perhatian lebih fokus ke acara pemotongan hewan kurban.
Untuk tanggal merah tahun Baru Hijriyah yaitu pada 30 Juli dan juga di hari Sabtu. Tahun Baru Hijriyah adalah tahun baru sesuai kalender Islam.
HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun ini seperti biasa jatuh pada tanggal 17 Agustus. Dan tanggal merahnya bertepatan di hari Rabu.
Untuk bulan September tahun ini tidak ada tanggal merah liburan spesial, yang ada hanya tanggal merah biasa yaitu hari Sabtu dan Minggu.
Tanggal 8 Oktober yang bertepatan dengan Maulid nabi Muhammad SAW, adalah hari Sabtu.
Sama seperti bulan September yang tidak ada liburan khusus, bulan November juga tanggal merahnya hanya hari Sabtu dan Minggu saja.
Hari Natal 25 Desember 2022 pas di hari Minggu. Hari Natal dengan 1 Januari selalu sama jatuh harinya. Itu artinya jika tidak ada perubahan, maka tanggal 1 Januari 2023 jatuh di hari Minggu juga
Dari hari libur yang ada di tahun ini, beberapa diantaranya jatuh bertepatan dengan hari Sabtu dan Minggu. Untuk tahun 2022 ini, bulan yang full tidak ada tanggal merah di hari selain Sabtu dan Minggu adalah bulan Januari, Juni, Juli, September, Oktober, Nopember, Desember. Beberapa diantaranya hari liburnya tepat di hari Sabtu.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.