Kompetisi Balap MotoGP 2020 Yang Lain Dari Biasanya


Ajang adu cepat motor MotoGP tahun 2020 seperti “direset”, ibarat sebuah smartphone yang diRestart agar “Tampil Beda”. Entah karena pandemi Covid-19 atau entah karena absennya “Baby Alien” Marc Marquez atau …semakin redupnya “The Doctor” Valentino Rossi ? Yang pasti terlihat di musim tahun 2020 memang tidak ada racer yang perkasa. Ada 8 pebalap yang jadi jawara seri di sirkuit tertentu. Tidak ada membuat hattrick juara seri. Kekuatan mereka tampak merata, baik dari tim pabrikan maupun bukan. Amat berbeda. Sang Juara Dunia 2020, Joan Mir pun cuma sekali juara seri ketika di Valencia. Menjadi rekor baru di lomba MotoGP sejak pertamakali digelar di tahun 2002 di mana dalam satu musim balap ada 8 rider yang bisa berdiri di podium satu di delapan seri balapan. Di musim-musim sebelumnya, selalu saja ada rider yang sangat dominan. Jadi kurang serukah tontonan MotoGP di tahun 2020 ? Semua kembali ke apresiasi masing-masing penonton. Untuk yang sudah terlanjur ngefans sama Marquez, pasti berharap sang juara dunia 6 kali itu bisa turun lagi untuk menggeber motornya. Dan bagi yang mulai kesengsem sama Joan Mir atau salah satu diantara beberapa juara seri yang bertarung di tahun 2020, pasti juga berharap penampilan mereka yang berbeda di musim balap berikutnya.
 

Balap Motor

Lomba Balap Motor MotoGP
Kejuaraan lomba balap motor Motograndprix diadakan setiap tahun. Panitia penyelenggara balap otomotip tingkat dunia ini menentukan sirkuit-sirkuit yang ada di seluruh dunia. Yang terbanyak berada di wilayah Eropa, lalu Amerika, Asia dan Australia. Motograndprix atau MotoGP adalah pengganti lomba GP500 yang pada tahun 2002 sudah tidak dilombakan lagi.

Berikut adalah daftar para pembalap yang pernah memenangi lomba balapan ini dalam 20 tahun terakhir.

 

Baca Yang Lainnya :
lomba balap motor

Pembalap-pembalap Yang Pernah Menjuarai Lomba Balap Motor MotoGP : Valentino Rossi (Italia) – Marc Marquez (Spanyol) – Jorge Lorenzo (Spanyol) – Casey Stoner (Australia) – Niki Hayden (Amerika Serikat).

Negara-negara Yang Sering Menggelar Event MotoGP : Spanyol – Qatar – Italia – Jerman – Belanda – Argentina – Perancis – Inggris – Amerika Serikat – Republik Ceko – Malaysia – Cina – Jepang dan Australia. 2 Negara yang terbanyak menjadi tuan rumah adalah Spanyol dan Italia, masing-masing tiga kejuaraan di tiga sirkuit.

3.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.