Kalah Menang Itu Sudah Biasa

Bagaimana dengan tim unggulan atau kesebelasan favorit yang sudah berulang kali juara dunia, mengalami kalah tragis ? Ini pengalaman pahit yang pernah dialami beberapa negara yang pernah memenangi piala dunia :
1. Italia – Brasil 1-4.
Tim Azzuri harus mengakui kehebatan permainan tim Samba Brasil di partai final piala dunia Meksiko pada tahun 1970. Mereka dipaksa menyerah dengan skor telak 4-1. Brasil saat itu masih diperkuat oleh legenda mereka yaitu Pele.
2. Argentina – Kolombia 0-5.
Di kualifikasi Piala Dunia zone Amerika Latin, tim nasional Kolombia yang diperkuat oleh Carlos Valderama, Fustino Asprilla, Adolfo Valencia, menggilas tanpa ampun tim nasional Argentina dengan 5-0 tanpa balas. Sebuah skor kekalahan yang menyakitkan bagi Argentina yang saat itu sudah diperkuat oleh Gabriel Batistuta, Diego Simeone, Sergio Goycochea namun tanpa Diego Maradono. Tim Tango dipaksa harus mengakui keunggulan tim Kolombia dan dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri di stadion Estadio Monumental, Buenos Aires pada 5 September 1993.
3. Jerman – Kroasia 0 – 3.
Ini adalah salah satu kekalahan tim favorit oleh tim yang kurang diunggulkan. Tim Panser Jerman, yang diperkuat oleh pemain-pemain yang sudah menua seperti Lothar Matthaus, Thomas Hassler, Jurgen Klinsman, terpaksa harus angkat koper duluan dari piala dunia di Perancis tahun 1998, karena tersisih setelah kalah dari Kroasia yang diisi pemain-pemain berbakat seperti Davor Suker, Robert Prosinecky, Goran Vlaovic dan lain-lain.
4. Jerman – Inggris 1-5..
Kekalahan besar lain tim panser Jerman terjadi di laga babak kualifikasi Piala Dunia 2002 zone Eropa. Di hadapan puluhan ribu penonton di Stadion Olympic Munich, yang tentu saja warga Jerman, tim Panser yang diasuh oleh Rudi Voeller dipermak Inggris dengan skor mencolok 1-5. Inilah kekalahan terbesar sepanjang sejarah sepakbola Jerman. Michael Owen membuat hatttrick untuk Inggris sementara dua gol lainnya dicetak oleh Steven Gerrard dan Emile Heskey.
5. Italia – Spanyol 1 – 4.
Di final Piala Eropa 2012, Tim Azzurri Italia harus mengubur ambisi menjuarai piala Eropa, karena ternyata gaya permainan tiki-taka. Tim Matador Spanyol yang dilatih oleh Vicente del Bosque membungkam kemampuan pemain-pemain Italia dengan skor 4-0 tanpa balas. Gol-gol tersebut dicetak oleh David Silva, Jordi Alba, Juan Mata dan Fernando Torres.
6. Brasil – Jerman 1 – 7
Kekalahan paling mencolok tim favorit lain terjadi yaitu ketika Jerman menggunduli Brasil dihadapan pendukungnya sendiri di semi final piala dunia 2014 dengan skor 7 -1. Publik dan penonton di Stadion Maracana Rio de Janeiro Brasil, seakan tak percaya timnya dipermalukan di depan mata mereka sendiri. Beberapa komentar dari Brazil sendiri berkata “Brasil sedang diajari cara bermain sepakbola oleh Jerman”
Beberapa kekalahan yang terjadi tersebut biasanya akibat kurang kompaknya permainan tim, kurang harmonisnya hubungan pemain dengan pelatih bisa juga memicu kekalahan yang tidak perlu terjadi.Meski diantara kekalahan telak yang terjadi yang telah disebutkan di atas, seperti yang diderita oleh timnas Jerman dan Argentina, namun akhirnya mereka lolos juga ke putaran final Piala Dunia. Timnas Jerman bahkan mampu mencapai partai Final Piala Dunia di Jepang-Korea di tahun 2002. Brasil yang dikalahkan Jerman dengan 1-7, pada Olimpiade Rio 2016 membalas kekalahan mereka dengan mengalahkan Jerman di final.

 

sepakbola piala dunia

JUARA PIALA DUNIA 2018
Skuad tim nasional Perancis di piala dunia Rusia 2018 : Hugo Lloris (Kapten Kesebelasan) – Benjamin Pavard – Presnel Kimpembe – Raphaël Varane – Samuel Umtiti – Paul Pogba – Antoine Griezmann – Thomas Lemar – Olivier Giroud – Kylian Mbappé – Ousmane Dembélé – Corentin Tolisso – N’Golo Kanté – Blaise Matuidi – Steven Nzonzi – Steve Mandanda – Adil Rami – Nabil Fekir – Djibril Sidibé – Florian Thauvin – Lucas Hernández – Benjamin Mendy – Alphonse Areola. Pelatih kepala : Didier Deschamps

Pemain terbaik Piala Dunia, Pencetak Gol Terbanyak & Kabar terbaru Piala Dunia yang lainnya.

 

Baca Yang Lainnya :
Sepakbola Piala Eropa Antar Negara dan Negara-Negara Yang Pernah Menjadi Juara

Piala Dunia FIFA, Tim Yang Pernah Juara & Info Lainnya

Sepakbola Olimpiade & Kesebelasan-2 Yang Pernah Mendapatkan Medali Emas

Kejuaraan Sepakbola Asia dan Event-2 nya

Event Sepakbola Lainnya (Asia, Afrika, Amerika Latin dan juga Indonesia)

Hiburan Lagu dan Video Musik Dari Lapangan Hijau Sepakbola

BOLA DARI AMERIKA, ASIA, AFRIKA dan… dari dalam negeri, Indonesia.
Serba-Serbi Lain Dari Sepakbola. Yang Unik Hingga Yang Misteri

Kumpulan Kejadian dan Peristiwa Yang Terjadi Sepanjang Tahun Ini
 

PLM12.com

Gaya Hidup dan Sosialita

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

SportAsia, Balapan Motor MotoGP, Olimpic & Yang Lainnya dari Olahraga.

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

 


Lapangan Bola

5 Klub Teratas Juara Liga Champions Eropa : Real Madrid, Spanyol – AC Milan, Italia – Liverpool, Inggris – Bayer Munchen, Jerman dan Barcelona, Spanyol.

Acara-2 Resmi Sepakbola : Turnamen Piala Dunia FIFA, Turnamen Piala Eropa UEFA, Piala Champions Eropa, Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Liga Seri-A Italia, Piala Dunia Antar Klub, Piala Champions Asia, Piala Afrika, Copa Amerika, Piala Libertadores, Sepakbola SEA Games, Sepakbola Asian Games, Piala Konfederasi dll.