Jaman Musik dan Lagu Tahun 80-an

Musik tahun 80

Ciri-ciri musik yang jadi trend di tahun 80-an hingga 90-an, salah satunya adalah pengaruh musik hard rock & heavy metal. Permainan rhythm & melodi gitar musik yang dijuluki musik cadas itu sedikit banyak mewarnai aransemen. Tapi hebatnya, kreasi musik dari seniman & artis genre lain juga tidak tenggelam & tetap banyak penggemarnya.

Apresiasi orang terhadap seni musik dan lagu memang beda-beda, kadang tergantung daripada karakter pribadinya. Meski begitu bukan cuma musik hardrock dan metal saja yang bikin ramai dunia musik termasuk di Indonesia saat itu, tapi juga varian lain dari musik yang sudah lebih dulu ada. Misalnya pop menjadi pop kreatif, jazz, pop jazz dan ada juga jazz rock. Genre lainnya misalnya regae, punk, art rock serta dangdut yang juga sudah ngetop di Indonesia dan kreasi karya musik lainnya. Dan meski musik-musik berkembang seperti itu, para musisi & penyanyi tetap punya fansnya sendiri. Para penggemar masing-masing musik itu menunggu dengan setia dirilisnya lagu atau album berikutnya dari sang artis. Tidak seperti musik di era tahun 60-70-an yang bertempo slow hingga sedang, musik-musik era 80 hingga 90-an sangat beragam, ada yang berirama slow, sedang, sampai yang bertempo cepat. Musik kekinian atau jaman now yang beredar di thn 2000-an, kalah asik & kalah enak untuk didengar jika dibanding musik 80-an. Musik & lagu-2 thn 2000-an banyak yg terinspirasi dari lagu-2 lama. Cuma satu kelebihan dari era tahun 2000-an untuk dunia musik yaitu teknologi yg memudahkan artis & musisi untuk berpromosi.


 

Dunia Olahraga

Serba-serbi, Fenomena & Entertainmen

Life Style

Tips & Trik

B L O G
 

 

PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga Sepakbola – Statistik Olimpiade – Asia & Indonesia Sport – Cerita-cerita Singkat dari MotoGP – Inspirasi dan Motivasi Yang Berhubungan Dengan Olahraga – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Trik & Tips – Artikel – Sosialita.

 

logo website plm12

Contoh Jenis Aliran Musik & Varian-variannya : Pop – Rock – Blues – Jazz – Klasik – Keroncong – Etnik Tradisional – Heavy Metal – Hip-Hop – Disko – Hard Rock – Punk – Dangdut – Black Music – New Wave – Regae – Latin – Rhythm and Blues – Pop Kreatif – Grunge – Rap – Rock ‘N Roll – Waltz – Chacha – Tango – Samba – Seriosa – Dan lain-lain.