Jadwal Balap Motor Moto-E Untuk Tahun Ini.


Racing fans,

Moto-E yang merupakan kejuaraan lomba balap motor dengan teknologi energi listrik, telah berlangsung sejak tahun 2019. Untuk tahun 2021 ini akan berlangsung di beberapa sirkuit yaitu :
1. Tanggal 2 Mei di sirkuit Jerez Angel Nieto – Jerez de la Frontera, Spanyol.
2. Tanggal 16 Mei di sirkuit Bugatti, Le Mans, Perancis
3. Tanggal 6 Juni di sirkuit Barcelona Catalunya, Montmeló
4. Tanggal 27 Juni di sirkuit Assen, Assen, Belanda.
5. Tanggal 15 Agustus di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.
6. Tanggal 19 September di sirkuit Marco Simoncelli Misano, Misano Adriatico, Italia.
Event Balapan Moto-E masih bersama dengan lomba MotoGP karena penyelenggara resminya juga sama yaitu Dorna yang bekerjasama dengan pabrikan yang memproduksi motor dengan mesin bertenaga listrik asal Italia.
 

Balap Motor

Motor Balap BerEnergi Listrik
Kendaraan bermotor dengan menggunakan energi listrik (electric) sudah semakin marak diproduksi di seluruh dunia. Karena keterbatasan bahan bakar yang selama ini dipakai menjadi salah satu alasan penggunaan energi alternatif. Energi yang dapat diperbaharui. Termasuk juga untuk balap otomotif tenaga elektrik seperti Moto-E.

Sekilas Tentang Motor Elektrik Moto-E dan Bedanya dengan motor MotoGP.

 

Baca Yang Lainnya :
lomba balap motor

Pembalap-pembalap Yang Pernah Menjuarai Lomba Balap Motor MotoGP : Valentino Rossi (Italia) – Marc Marquez (Spanyol) – Jorge Lorenzo (Spanyol) – Casey Stoner (Australia) – Niki Hayden (Amerika Serikat).

Negara-negara Yang Sering Menggelar Event MotoGP : Spanyol – Qatar – Italia – Jerman – Belanda – Argentina – Perancis – Inggris – Amerika Serikat – Republik Ceko – Malaysia – Cina – Jepang dan Australia. 2 Negara yang terbanyak menjadi tuan rumah adalah Spanyol dan Italia, masing-masing tiga kejuaraan di tiga sirkuit.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.