HP Baru dan Smartphone Bekas, Serta Aplikasi Pendukungnya


Teknologi membuat aktifitas orang jadi lebih mudah. Misalnya HP atau ponsel yang memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi, baik dalam bentuk audio atau suara maupun dalam tampilan atau video. Melalui aplikasi media sosial di internet, sebuah gadget HP smartphone bisa berfungsi banyak dengan segala fitur-fiturnya.
“Kamu sukanya apa ?” Facebook, Twitter, Instagram atau Whatsapp ?”
“Temanku masih suka FB an tapi aku lebih pas di IG.”
“Gw mah , WA an aja ah, soalnya lebih simpel”
“Yang pake Twitter juga banyak loh !”
“Oke..oke !….” Yang pasti semua aplikasi chatting itu sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah HP. Atau anda punya HP tanpa ada aplikasi sosmed ? Ini lain dari yang lain.
Anyway..sebuah ponsel dengan aplikasi medsosnya sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Belum lagi fitur-fitur HP seperti kamera untuk foto dan video yang terus berkembang teknologinya.
“Friend, gw butuh smartphone yang bisa edit video dan foto dengan mudah ada ngga ?” “Aaa…lo pasti Youtuber yah ?” “Ooo kayaknya lu eksis di IG nih !”
“Gaes…beli handphone mah tergantung kebutuhannya untuk tujuan apa”
“Kalo tujuannya untuk chat biasa sih misalnya Whatsapp, yaaa..HP yang biasa aja belinya.”
Itu saran bijak.
Ada juga orang yang merasa nggak pas dengan aplikasi chat di HP. Kenapa ?
“Kalo ngobrol di WA malahan lamaaa…nunggu dibalesnya. Ngejapri jam 8 pagi, dapet jawabannya siang. Hadeuuh… Saya sih mending telepon langsung aja deh. Cepat selesai urusannya.”
“Ini HP saya hp jadul nih, masih bisa dipake teleponan ke temen”
Berarti dia lebih suka voice call ketimbang chat yang terkadang lama ada replynya.
Yang punya HP memang harus bijak. Dalam arti kalau beli ponsel tujuannya untuk apa ?
“Kalo aku sih beli HP yang bekas model lama juga gak apa apa sih. Kan yang penting bisa kontak kontak dengan lancar sama temanku.”
“Kenapa nggak beli HP baru aja ? Kan fiturnya lebih baik dan mengikuti perkembangan teknologi yang lebih baik dan maju.”
“Iya juga sih. Maksudku HP yang biasa-biasa aja juga ga papa sih. Jangan yang aneh-aneh banget dah.”
Lalu di mana yang jual Smartphone bekas tapi bagus ?
Ada beberapa kemungkinan kondisi ponsel bekas, antara lain :
1. HP atau ponsel bekas dijual karena rusak dan tidak diservice. Meski masih bisa karena kerusakannya tidak parah. Tapi ada aja orang yang memang nggak suka ambil pusing harus diservice segala. “Mendingan ganti baru aja deh. Klo servicenya bener..kalo ngga ? Hayooo..bisa bolak balik urusannya. Beli lagi hape baru ajah “. “Iya kalau punya budget banyak sih, bisa aja begitu. Tapi kalo uang pas-pasan ?”
2. Ada lagi ponsel bekas yang karena yang.punyanya mau ganti model yang baru alias upgrade ke HP model terbaru yang lebih canggih fitur fiturnya. Misalnya kameranya memiliki resolusi lebih tinggi, aplikasi lebih lengkap dan RAM yang besar. Itu memang normal. Orang kan ada aja yang ingin barang baru atau HP yang kekinian.
3. Kemudian ada juga ponsel yang seken atau bekas tapi masih baru. “Lah ! Maksudnya gimana nih ? HP bekas tapi baru ?” Bisa aja. Misalnya ada orang yang baru beli ponsel, tapi karena tiba-tiba dia butuh uang mendadak, itu HP yang masih di dalam dus, bahkan belum dipakai sama sekali, terpaksa dah dijual lagi. Namanya juga butuh duit mendadak untuk keperluan yang lebih mendesak. Kasus seperti itu sepertinya susah ditemukan meski bisa aja terjadi.
Maka dengan demikian untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan ketika mau beli HP, mau nggak mau orang harus paham tentang teknologi khususnya ponsel dan gadget. Sedikit banyak begitu. Memang sih akan lebih baik kalau beli HP yang baru saja meski harus membayar harga yang lebih mahal tentunya.
 

Logo Plm12COM

Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Entertainmen – Gaya Hidup – Kiat-Kiat, Cara-Cara, Tips dan Trik – B L O G

 

Baca Yang Lainnya :

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.