Gelanggang Olahraga

olahraga

Olahraga adalah aktifitas yang bisa menyehatkan jasmani dan juga rohani. Olahraga juga bisa dijadikan hiburan yang mengasyikkan bahkan olahraga juga bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Kegiatan olahraga ada yang menggunakan peralatan, seperti bola, raket dan sarung tangan. Tapi olahraga juga ada yang tidak menggunakan peralatan yang banyak, seperti lari dan berjalan kaki. Ada orang yang berolahraga karena untuk tujuan menjaga keseehatan dan stamina.

Ada juga orang yang berolahraga sebagai terapi penyembuhan suatu penyakit. Bahkan ada lagi orang yang berolahraga untuk berwisata. Jadi wisata sambil berolahraga. Banyak ahli menganjurkan orang untuk rajin berolahraga karena sangat baik untuk kesehatan. Tapi ada beberapa olahraga yang untuk melakukannya harus diawasi oleh seorang yang berpengalaman. Jadi olahraga itu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Contohnya renang, angkat besi dan binaraga. Ketiga jenis olahraga itu terutama angkat besi dan binaraga, resiko cederanya lebih besar dibanding olahraga lain. Olahraga yang paling ringan resikonya, berjalan kaki. Banyak yang menilai, berjalan kaki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Kelihatannya tidak menarik, tapi sudah banyak yang membuktikan efek positifnya. Olahraga juga bisa membawa nama sebuah negara menjadi sangat populer di dunia. Misalnya Amerika Serikat dengan kompetisi bola basket NBA nya, lalu Brasil, Argentina, Italia dan Jerman dengan rekor juara dunia sepakbolanya. Jepang dan Cina dengan cabang olahraga bela dirinya dan tak ketinggalan beberapa negara dari benua Afrika dengan para pelari maratonnya yang sering menjuarai berbagai event lari jarak jauh tersebut. Indonesia juga di cabang bulutangkis sempat merajai di hampir semua kelas. Cabang olahraga juga ada yang memadukan fisik dengan teknologi tinggi, yaitu otomotif. Arena lomba balap otomotif juga tak kalah populernya, bahkan menjadi promosi bagi industri, khususnya otomotif itu sendiri dan bermacam berangkat pendukungnya.


 

 

logo website plm12

Daftar Nama Organisasi Olahraga : FIFA – UEFA – PSSI – PBSI – ATP – AFC – NBA – IOC – FIA – FIM – PGA – WBC – IBF – WBA – WRC – WTA – FIBA – CAF – CONMEBOL – CONCACAF – WBO – OPBF

Sepakbola – Bulu tangkis – tenis – renang – atletik – otomotif – golf – gulat – tinju – karate – pencak silat – yudo – taekwondo – kempo – bola basket – rugby – balap kuda – maraton – panahan – menembak – dayung – angkat besi – binaraga – dirgantara – gerak jalan – tenis meja – sepak takraw – selancar ombak – selancar angin – yoga – lempar lembing – lempar cakram – tolak peluru – bola voli – lompat galah – lompat jauh – terjun payung – panjat tebing – ski air – ski es – polo air – loncat indah – UFC – hockey – polo – gantole – diving.