Figur dan Tokoh, Nama, Kata serta Istilah Yang Populer Selama Tahun 2021


Pembaca Yth,

Beberapa nama tokoh, acara, tempat dan kata istilah berikut menjadi terkenal di sepanjang tahun ini. Kenapa ? Ada keterangan yang menyertainya dan jadi sebab-sebabnya. Beberapa diantaranya termasuk kata dan istilah tersebut memang sudah tenar dan dikenal oleh publik dan sebagian lainnya ada yang baru dikenal. Inilah daftarnya :
JOE BIDEN : Presiden terpilih Amerika Serikat untuk periode 2021 hingga 2025. Dilantik tanggal 20 Januari 2021. Di pilpres, Joe Biden dari partai Demokrat, mengalahkan saingannya yang juga pejabat presiden lalu, Donald Trump dari partai Republik.
KAMALA HARRIS : Wanita pertama sepanjang sejarah Amerika Serikat yang menjabat sebagai Wakil Presiden. Kamala Harris menjadi wakil dari Presiden Joe Biden.
LOMBA BALAP MOTOR MOTOGP : sebagai seri perdana dimulai di sirkuit Losail, Qatar pada 28 Maret 2021.
OLIMPIADE JEPANG : Acara pesta olahraga antar bangsa-bangsa dari seluruh dunia yang jadwalnya berlangsung pada tahun 2020 di kota Tokyo, diundur jadi bulan Juli tahun 2021, karena keadaan darurat pandemi Covid-19.
PIALA EROPA : Turnamen sepakbola empat tahunan antar negara-negara Eropa yang jadwalnya berlangsung tahun 2020, namun berhubung ada kejadian pandemi Covid-19, penyelenggaraannya diundur jadi bulan Juni tahun 2021. Dan untuk nama acara tetap menggunakan “EURO2020”. Kejuaraan ini berlangsung di 12 negara Eropa.
Sebuah nama, baik itu seorang figur atau tokoh, lokasi, acara maupun peristiwa, bisa menjadi terkenal karena kenyataan yang berhubungan dengannya. Apalagi kenyataan yang unik lain dari biasanya.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.