Cara Memilih Karir Yang Tepat

Ada lima hal yang harus dipertimbangkan ketika Anda memilih karir. Mungkin bingung, karir apa yang harus ditempuh. berikut pedoman-pedomannya yang mudah-mudahan bisa membantu :

1. Jangan yang memanfaatkan fisik tapi berkarir yang menggunakan otak.
Jika memilih karir yang mengandalkan kekuatan atau keindahan fisik, apa yang akan terjadi ketika usia semakin tua atau ketika tubuh Anda sudah menurun dan cedera ? Tapi kalau memang harus juga memilih karir yang mengandalkan fisik, karena belum ada pilihan lain, pertimbangkan melakukan pekerjaan itu yang berdampak minimal pada kondisi fisik.

 
2. Pertimbangkan budget.
Kondisi keuangan bisa mempengaruhi pilihan-pilihan Anda. Beberapa karir memang membutuhkan pendidikan khusus yang butuh biaya tidak murah. Ada banyak program-program yang memberikan bantuan keuangan, kesempatan beasiswa, magang dan hibah. Itu semua bisa dimanfaatkan.

3. Cari tahu dan kembangkan ketertarikan dan keahlian
Apa yang Anda rasa nyaman dan maksimal untuk dilakukan ? Merasa bagus di bidang apa ? Penting untuk mengenal diri sebelum membuat komitmen yang lebih besar untuk karir yang ditentukan. Jika Anda tertarik di bidang tertentu, itu perlu penelitian secara menyeluruh. Terapkan untuk magang dan bayangkan profesi tersebut ketika sudah berada di lapangan,

 
4. Terimalah resiko harus bekerja keras. !
Anda tidak bisa menjadi rang yang terbesar dengan hanya seperti pasien dan menunggu hal itu terjadi. Jika sudah mulai membuat macam-macam alasan, hentikan ! Mulailah bangun lebih awal dan maksimalkan setiap waktu yang ada. Tinggallah sampai larut malam dan melakukan penelitian tambahan. Jangan menunggu terinspirasi. Menginspirasi diri dengan cara menempatkan dalam bekerja. Setiap orang yang sukses tahu bahwa usaha secara langsung sangat berkaitan dengan hasil.

5. Pilihlah karir sebelum pendidikan
Setiap tahun ada banyak lulusan dari perguruan tinggi, ternyata segera sadar mereka sebenarnya harus sekolah jurusan perdagangan, teknik atau lainnya. Kebanyakan orang masuk ke perguruan tinggi dengan asumsi mereka akan mencari tahu apa yang khusus yang mereka ingin lakukan dengan gelar setelah mereka lulus. Pada kenyataannya lebih baik untuk memilih karir sebelum memilih pendidikan. Kalau Anda mendahulukan memilih jurusan pendidikan itu sama saja dengan membatasi diri Anda untuk karir yang terkait dengan pendidikan khusus.

Semoga Bermanfaat !

(Sumber artikel : https://makeitultrapsychology.wordpress.com/)
 

Logo Plm12COM

Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Entertainmen – Gaya Hidup – Kiat-Kiat, Cara-Cara, Tips dan Trik – B L O G