Bahasa Dengan Kata-Kata Gaul Dan Istilah


Dalam pergaulan sehari-hari, selain memakai kata-kata yang resmi seperti yang ada dalam kamus, masyarakat dan juga komunitas tertentu di Indonesia menggunakan kata-kata dan istilah yang tidak resmi, bahkan ada kelompok dan komunitas ekslusif menggunakan kata-kata dan istilah yang terdengar sangat asing oleh masyarakat biasa, meski akhirnya diterima dan dimengerti juga kemudian akhirnya menjadi istilah sehari-hari biasa. Kata-kata yang dipakai sehari-hari itu ada yang menyebutnya dengan istilah atau kata-kata gaul. Dan kata-kata tersebut dari waktu ke waktu akan terus mengalami perubahan. Hal-hal yang bisa mempengaruhi perubahan istilah kata-kata gaul antara lain : Bahasa asing yang masuk, bahasa etnik daerah yang unik, lucu dan enak digunakannya, teknologi komunikasi, komunitas tertentu yang menciptakannya, promosi produk dan acara di media informasi yang ditayangkan secara berulang-ulang dalam waktu yang lama dan kondisi-kondisi lainnya yang membuat istilah dan kata-kata gaul mengalami perubahan secara evolusi.
Beberapa hal-hal yang mempengaruhi perubahan istilah kata-kata gaul tadi ada yang saling berhubungan. Banyak dari kata-kata gaul dan istilah sehari-hari yang digunakan di masyarakat, sudah sangat jarang bahkan tidak pernah digunakan lagi. Entah karena sudah ada penggantinya atau memang sudah terlupakan. Tapi nggak sedikit juga ada kata-kata yang pernah ada di masa lalu yang kembali dipakai di jaman sekarang. Ada juga kata-kata gaul yang tadinya tidak ada dalam kamus, karena pertimbangan tertentu akhirnya kata-kata dan istilah itu menjadi resmi yang kemudian dimasukkan ke dalam kamus bahasa.
 

Logo Plm12COM

Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Hiburan – Gaya Hidup – Kiat-Kiat, Cara-Cara – Blog – Website – Media Sosial – Iklan.

 

Artikel Terkait :

INILAH Nama-2, & Kata-Kata Istilah Yang Populer Sepanjang Tahun Ini !
 

Istilah dan Kata-kata Berikut Pernah Eksis di Jaman Dulu

Inilah INDONESIA ! Kata Ganti Orang Pertama Tunggal Versi Gaul dan Versi Resminya.

“Libur Untuk Senang-senang ? Blum Tentu Juga Sih ! Ada Juga Liburan Karena Sebab Yang Lain. Sentuh Di Sini Lebih Lengkap !

Pengaruh Iklan, Komunitas, Bahasa Asing, Bahasa Etnik Dan Lain-Lainnya. Begitulah Fenomena Kata Istilah Gaul di Indonesia. Sentuh Di Sini Daftar Selengkapnya !

100 % Asli Bahasa Inggris Tapi Dipakai Untuk Pergaulan di Indonesia. Ini List-nya !

Kata dan Istilah Asing Untuk Dunia Wisata dan Liburan. Sentuh Di Sini !

Nama Hewan Inilah Yang Banyak Dipakai Untuk Sebutan dan Julukan Serta Nama Istilah ! Sentuh Di sini Untuk Infonya !

Ini Jenis-Jenis Rumah Yang Pantang Untuk Didiami !

Yang Umum-umum Aja dari Istilah Tentang Kesehatan. Berikut Daftarnya !

Kurang Pas Kayaknya Fans Sepakbola Nggak Kenal Kata-2 Yg Ada di Daftar Berikut !

Lomba Balap MotoGP & Kata Istilah Yang Berhubungan Erat.

Manfaat Kata dan Istilah Gaul Untuk Iklan Promosi Produk.

Masih Dari Dunia Iklan : Kata & Istilah Umum di Usaha Percetakan.

Berikut Daftar Kata dan Istilah Yang Berhubungan Dengan Menang-Kalah.

Nama-2 Kota di Kawasan Timur Tengah Dalam Bentuk Tulisan Arab.

DUNIA PERKOTAAN Dan Istilah-2 Umumnya.

Bentuk-Bentuk Tulisan Cina Untuk Kota-Kota Besar di Cina.

Bahasa Orang Indonesia dan Bahasa Wargi Sunda.

HIBURAN Kumpulan Video Lagu Indonesia & Mancanegara. Semoga Terhibur !
 

PLM12.com

Life Style, Istilah & Kata-kata Gaul Sehari-hari

Olahraga, Informasi & Opini

Kiat-Kiat, Tips-Trik & Cara-cara

Fenomena, Hiburan dan Serba Serbi

Tentang BLOG, WEBSITE & MEDIA SOSIAL.

 

Dalam pergaulan sehari-hari, selain memakai kata-kata yang resmi seperti yang ada dalam kamus, masyarakat & juga komunitas tertentu menggunakan kata-kata & istilah yang tidak resmi, bahkan ada komunitas ekslusif memakai kata-kata dan istilah yang terdengar asing, meski akhirnya diterima dan dimengerti juga kemudian menjadi istilah sehari-hari. Kata-2 yang dipakai sehari-hari itu ada yang menyebutnya dengan istilah atau kata-kata gaul. Kata-kata dan istilah, dari waktu ke waktu akan terus mengalami perubahan. Yang bisa mempengaruhi perubahan istilah & kata-kata antara lain : Bahasa asing yang masuk, bahasa daerah yang unik, lucu dan enak diucapkan, teknologi komunikasi, komunitas tertentu yang menciptakannya, promosi produk di acara di media informasi yang ditayangkan berulang-ulang dalam waktu lama dan lainnya yang membuat istilah dan kata-kata jadi berubah. Hal-2 yang mempengaruhi perubahan istilah kata-kata gaul tadi ada yang saling berhubungan. Banyak dari kata-kata gaul & istilah sehari-hari yang digunakan di masyarakat, sudah jarang bahkan tidak pernah dipakai lagi. Entah karena sudah ada penggantinya atau memang sudah terlupakan. Tapi nggak sedikit juga ada kata-kata yang pernah ada di masa lalu, dipakai lagi di jaman sekarang.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.