Bahasa Dengan Kata-Kata Gaul Dan Istilah


Dalam pergaulan sehari-hari, selain memakai kata-kata yang resmi seperti yang ada dalam kamus, masyarakat dan juga komunitas tertentu di Indonesia menggunakan kata-kata dan istilah yang tidak resmi, bahkan ada kelompok dan komunitas ekslusif menggunakan kata-kata dan istilah yang terdengar sangat asing oleh masyarakat biasa, meski akhirnya diterima dan dimengerti juga kemudian akhirnya menjadi istilah sehari-hari biasa. Kata-kata yang dipakai sehari-hari itu ada yang menyebutnya dengan istilah atau kata-kata gaul. Dan kata-kata tersebut dari waktu ke waktu akan terus mengalami perubahan. Hal-hal yang bisa mempengaruhi perubahan istilah kata-kata gaul antara lain : Bahasa asing yang masuk, bahasa etnik daerah yang unik, lucu dan enak digunakannya, teknologi komunikasi, komunitas tertentu yang menciptakannya, promosi produk dan acara di media informasi yang ditayangkan secara berulang-ulang dalam waktu yang lama dan kondisi-kondisi lainnya yang membuat istilah dan kata-kata gaul mengalami perubahan secara evolusi.
Beberapa hal-hal yang mempengaruhi perubahan istilah kata-kata gaul tadi ada yang saling berhubungan. Banyak dari kata-kata gaul dan istilah sehari-hari yang digunakan di masyarakat, sudah sangat jarang bahkan tidak pernah digunakan lagi. Entah karena sudah ada penggantinya atau memang sudah terlupakan. Tapi nggak sedikit juga ada kata-kata yang pernah ada di masa lalu yang kembali dipakai di jaman sekarang. Ada juga kata-kata gaul yang tadinya tidak ada dalam kamus, karena pertimbangan tertentu akhirnya kata-kata dan istilah itu menjadi resmi yang kemudian dimasukkan ke dalam kamus bahasa.
 

Logo Plm12COM

Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Entertainmen – Gaya Hidup – Tips dan Trik – B L O G , Website & Media Sosial

 

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.