Asia, Sepakbola, MotoGP dan Tenis. Mission Impossible ?

Atlit Indonesia dan negara-negara di Asia, prestasinya sama dengan atlit-atlit dari Amerika dan negara Eropa, seperti cabang olahraga tinju, renang, senam dan atletik, bahkan ada beberapa cabang olahraga yang lebih unggul.

olahaga

3 Cabang Olahraga Yang Belum Pernah Dijuarai Oleh Atlit Negeri Asia. Barangkali Atlit dari Indonesia Yang Pertama Kali.


Wakil-wakil dari benua Asia terutama Cina, Jepang, Korea, Iran, India juga termasuk Indonesia, seringkali berdiri di podium pertama sebagai juara dunia. Tapi ada tiga cabang olahraga yang hingga sekarang, belum ada seorang atlitpun dari Indonesia dan Asia, pernah mencicipi juara dunia, antara lain :
1. Sepakbola. Prestasi tim sepakbola asal negara Asia yang paling tinggi pernah dicapai adalah oleh Korea Selatan pada piala dunia 2002 di Jepang-Korea Selatan. Tim Korea Selatan pada saat itu berhasil mencapai semifinal yang akhirnya tim negeri ginseng itu harus puas di posisi keempat setelah dikalahkan oleh Turki. Yang hebatnya, Korea Selatan pada babak sebelum semifinal berhasil mengalahkan tim-tim unggulan asal Eropa, yaitu Portugal, Italia dan Spanyol. Setelah prestasi Korea Selatan yang membanggakan tersebut, sepakbola di Asia kembali menurun.
2. Olahraga Ototmotif, seperti balap mobil Formula 1 dan balap motor MOTOGP, para pembalap dari negara-negara Asia belum pernah ada satupun yang juara dunia. Untuk juara seri seperti balap Motogp, para pembalap Asia sekali-sekali memang pernah menjuarai, tapi untuk juara keseluruhan, belum ada orang pembalap Asia yang pernah juara dunia termasuk pembalap Indonesia.Baca : Para Juara Balap Motor 20 Tahun Terakhir !
3. Tenis lapangan. Atlit-atlit tenis dari benua Amerika dan Eropa serta Australia, saling bergantian menjuarai seluruh kejuaraan, terutama turnamen yang bergengsi Grand Slam ditambah Wimbledon. Para penggemar olah raga tenis, pasti sering menyaksikan jago-jago dari Amerika, Eropa dan Australia, mulai dari John McEnroe, Pete Sampras, Martina Navratilova, Serena Williams dari Amerika Serikat, Steffi Graf, Boris Becker, Novak Djokovic, Roger Federer, Maria Sharapova, dari benua Eropa. Namun untuk pemain tenis dari Asia termasuk Indonesia juga masih sangat sulit menembus dominasi atlit-atlit dari Eropa dan Amerika plus Australia. Prestasi tertinggi dari Asia adalah petenis putri Tiongkok yaitu Li Na yang pernah menembus 10 besar peringkat WTA.
Olahraga bisa jadi sebuah misteri. Yang juara di beberapa cabang olahraga, atlit dari negara-negara yang sama. Contohnya sepakbola. Juara dunia sepakbola hingga saat ini secara bergiliran masih dipegang oleh tim dari Amerika Latin dan Eropa.
Kapan wakil dari negeri Asia akan bisa berprestasi dalam arti menjadi juara dunia di tiga cabang olahraga itu ?
Yang juara memang yang lebih baik dan bagi yang belum pernah juara berarti masih memiliki kelemahan yang harus dibenahi agar bisa meraih gelar juara.
 

Tips Olahraga Ringan Agar Sehat.

Dari Arena Balap Motor MotoGP.

PIALA DUNIA. Juaranya, Rekor, Pemain Hebat dll di sini.

PIALA EROPA ANTAR NEGARA. Para Juara, Kontroversi, Kejutan-kejutan dan Lainnya.

Lomba MotoGP, SportAsia, Olimpiade & Lainnya dari Olahraga.
Lomba MotoGP, SportAsia, Olimpiade & Lainnya dari Olahraga.
 

PLM12.com

Yang Lainnya dari Dunia Olahraga.
Kabar Info Peristiwa Sepanjang Tahun Ini.

Semua Tentang Indonesia.

Dunia Islam (Islam World)

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik

I K L A N

 


Piala Dunia

“Sport Asia – Asian Games – Sea Games – AFC – Asia Champions League – Tiger Cup – J-League Japan – Badminton – Pesta Olahraga Persemakmuran – Karate – Judo – Pencak Silat – Kungfu – Tae Kwon Do – Kempo – Thai Boxing – Sumo – Sepak Takraw

PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga Sepakbola – Statistik Olimpiade – Asia & Indonesia Sport – Cerita-cerita Singkat dari MotoGP – Inspirasi dan Motivasi Yang Berhubungan Dengan Olahraga – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Trik & Tips – Artikel – Sosialita.