Arti dan Maksud Kata-Kata Asing untuk Wisata dan Liburan


Ada banyak kata dan istilah asing yang digunakan yang berhubungan dengan wisata dan ketika liburan. Umpamanya untuk pergaulan dan juga untuk judul paket acara dan promosi, diantaranya adalah :
Adventure :Petualangan. Ini khusus bagi yang senang akan perjalanan yang penuh tantangan. Kata adventure juga banyak dipakai untuk wisata yang ringan-ringan saja.
Guide :Panduan atau petunjuk dalam melakukan sesuatu, termasuk ketika dalam perjalanan wisata. Ada banyak sekali guide pariwisata di internet.
Hang out : Bepergian keluar. Tinggal di luar.
Map :Peta petunjuk jalan ke tempat-tempat tertentu termasuk destinasi pariwisata. Google Map juga bisa dijadikan pedoman, meski terkadang kurang lengkap.
Outbound :Wisata dengan acara permainan atau game.
Refreshing :Artinya adalah penyegaran kembali. Tapi kata ini sudah menjadi kata gaul tersendiri yaitu refreshing. Kata asing yang asli dari bahasa Inggris ini sering digunakan dalam keseharian.
 
Baca Lebih Lengkap : Kumpulan Kata Istilah Gaul Indonesia Yang 100 % Asli Dari Bahasa Inggris.
 
Study Tour :Ini istilah lama yang artinya adalah belajar sambil berwisata. Musium dan situs-situs bersejarah biasanya menjadi tujuan utamanya. Study tour ini biasa diadakan oleh sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan lainnya.
Tour Guide : Pemandu Wisata.Tugasnya menemani para wisatawan sambil menjelaskan segala hal yang berkaitan dengan obyek kunjungan yang dituju.
Touring :Ini sama juga berwisata. Kata touring yang kemudia n disebut turing, juga biasa dipakai untuk kegiatan rombongan bermotor yang menuju ke suatu daerah, baik wisata maupun daerah biasa.
Travel : Perjalanan. Kata ini juga dipakai untuk merk jenis bisnis. Misalnya : “Lancar Tour and Travel”. Usaha jasa angkutan juga banyak yang memakai kata travel. Contoh lain penggunaan kata travel : “Kamu sekarang kerja di mana ?” “Aku di travel.”
Contoh lainnya : “Setelah pandemi berakhir, bisnis travel kembali bergairah.”
Traveling : Jalan-jalan, baik di Indonesia saja maupun ke luar negeri.
Traveller :Orang yang melakukan perjalanan. Istilah lainnya adalah pelancong.
Trip :Perjalanan. Mengadakan perjalanan (make a trip).
Turis :Asal katanya yaitu tourist yang berarti wisatawan. Misal turis asing, turis mancanegara dan turis lokal.
Visit :Mengunjungi, kunjungan. Kata visit ini biasanya digunakan untuk iklan promosi. Misal : “Visit Indonesia” yang adalah sebuah judul promosi kunjungan ke Indonesia,
 
Baca Di Sini, Contoh Kata Istilah Lainnya Yang Dipakai Untuk Iklan Promosi, Termasuk Kata Gaul.
 
Visitor :Pengunjung atau pendatang.
Selain yang telah disebutkan tadi, ada banyak sekali kata dan istilah lain yang terkait dengan wisata terutama untuk pemakaian kata gaul.
Semoga berguna.
 

Logo Plm12COM

Opini – Informasi Dari Arena Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – internasional – Indonesia – Dunia Islam – Entertainmen – Gaya Hidup – Solusi-solusi – Cara-Cara – Tips dan Trik – Istilah dan Kata-kata Gaul – B L O G

 

Baca Yang Lainnya :
barang antik

Kota-Kota Terkenal di Dunia : Mekah – Madinah – New York – Paris – London – Milan – Baghdad – Yerusalem – Shanghai – Hong Kong – Singapore – Los Angeles – Jakarta – Tokyo – Barcelona – Roma.

Logo PLM12

INFO DUNIA.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.