Apa Yang Dimaksud Dengan MotoGP ?


MotoGP dan MotoE adalah salah satu nama kejuaraan olahraga cabang otomotif berupa lomba balap khusus roda dua alias motor.
Kapan lomba ini dimulai ? MotoGP pertamakali diadakan pada tahun 2002.
Apa jenis motor yang digunakannya ? Jenisnya adalah prototype yaitu motor yang dari mulai mesin, sasis atau rangka hingga bodynya dirancang khusus untuk event tersebut. Jadi motor prototype tidak akan dijual secara masal untuk umum dan juga tidak untuk dipergunakan di jalan raya biasa.
Apa tipe mesin yang dipakainya ? Motogp memakai mesin tipe 4 langkah. Lalu Moto E itu apa ? Moto E adalah salah satu kelas yang dilombakan di kejuaraan MotoGP. Mesin MotoE menggunakan teknologi listrik. Kalau Motogp yang telah berlangsung selama ini memakai mesin berbahan bakar cair.
Sejak kapan Moto-E berlangsung ? Kelas spesial ini telah dimulai pada tahun 2019.
Siapa saja pembalap yang pernah juara dunia motogp ?.
 
Silahkan sentuh di sini untuk selengkapnya
 
Adakah jagoan balap asal Indonesia yang pernah ikut MotoGP ? Sampai tulisan ini dibuat, Indonesia belum pernah menurunkan ridernya di kelas tersebut.
Pernahkah Indonesia menjadi tuan rumah motoGP ? Belum pernah. Tapi kalau untuk lomba GP500 sudah pernah yaitu pada tahun 1997 di sirkuit Sentul Bogor.
 

Balap Motor

Lomba Balap Motor MotoGP
Kejuaraan lomba balap motor Motograndprix diadakan setiap tahun. Panitia penyelenggara balap otomotip tingkat dunia ini menentukan sirkuit-sirkuit yang ada di seluruh dunia. Yang terbanyak berada di wilayah Eropa, lalu Amerika, Asia dan Australia. Motograndprix atau MotoGP adalah pengganti lomba GP500 yang pada tahun 2002 sudah tidak dilombakan lagi.

Berikut adalah daftar para pembalap yang pernah memenangi lomba balapan ini dalam 20 tahun terakhir.

 

Baca Yang Lainnya :
lomba balap motor

Pembalap-pembalap Yang Pernah Menjuarai Lomba Balap Motor MotoGP : Valentino Rossi (Italia) – Marc Marquez (Spanyol) – Jorge Lorenzo (Spanyol) – Casey Stoner (Australia) – Niki Hayden (Amerika Serikat).

Negara-negara Yang Sering Menggelar Event MotoGP : Spanyol – Qatar – Italia – Jerman – Belanda – Argentina – Perancis – Inggris – Amerika Serikat – Republik Ceko – Malaysia – Cina – Jepang dan Australia. 2 Negara yang terbanyak menjadi tuan rumah adalah Spanyol dan Italia, masing-masing tiga kejuaraan di tiga sirkuit.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.