Apa dan Berapa Harga Jasa Percetakan Untuk Aktifitas Promosi dan Iklan ?


Halo mitra,

Sebagian besar usaha percetakan memang membuat produk cetakan untuk promosi dan iklan. Apa saja itu ? Baiklah, ini diantaranya :
1. Spanduk. Media cetak untuk iklan ini termasuk paling banyak digunakan dalam kegiatan promosi, entah itu barang, jasa ataupun event tertentu. Spanduk sangat mudah ditemukan terutama di luar ruangan. Dari mulai toko, warung, pasar sampai mini market dan super market, banyak yang memasang barang cetakan ini untuk memperkenalkan barang dan jasanya kepada publik. Ukuran spanduk ada yang berukuran 1 meter ada juga yang lebih dari lima meter. Anda ingin membuat spanduk sangat besar ? Pasti biaya pembuatan jadi lebih besar pula.
2. Banner. Terdiri dari Y Banner dan X banner yang harganya tentu saja berbeda. Ciri-ciri banner yang khas adalah berbentuk memanjang ke atas atau berdiri. Bisa juga disebut dengan istilah portrait. Ukuran banner relatif kecil. Contoh mudah banner misalnya yang digunakan oleh perusahaan properti perumahan yang dipasang di tiang-tiang. Yang terkecil kurang lebih seukuran kertas A3. Paling besar panjang ke atasnya maksimal dua meter.
3. Brosur. Alat promosi ini tidak musiman, karena selalu ada. Misalnya sebuah brosur tampak tidak sesuai lagi karena harga dan jenis produknya sudah berubah, maka pengusaha harus mengganti dengan brosur baru. Dari mulai usaha kuliner, restoran, otomotif, perbankan, industri dan lain-lain, pasti butuh brosur untuk memperkenalkan produk ke publik. Brosur ada yang berwarna ada juga yang satu warna. Ada yang bolak balik ada pula yang satu sisi saja. Harga brosur tergantung rumitnya pembuatan, misalnya berwarna atau hitam putih dan juga designnya.
4. Sticker. Ini juga layanan andalan dari usaha jasa percetakan. Cetak sticker bermacam-macam bahannya. Semakin baik kualitas bahannya tentu harganya berbeda. Selain sebagai penanda barang produksi atau label, misalnya sparepart, sticker juga berguna untuk promosi. Serial number, part number dan barcode harus menggunakan sticker. Selain itu sticker dicetak juga untuk keperluan promosi event, group band, klub olahraga dan komunitas. Sticker tersebut menjadi souvenir dan merchandise yang bisa dijual.
5. Umbul-umbul. Bentuknya khas yaitu lebar di bagian bawahnya lalu semakin mengerucut hingga bagian atasnya. Umbul-umbul dibuat dengan bahan kain. Biasa dipakai untuk promosi acara, misalnya pameran, launching dan event publik lain. Seperti juga produk percetakan lain, harga pembuatan umbul-umbul tergantung kualitas bahan dan desainnya.
6. Neon Boks. Fungsinya sebagai penanda sebuah toko atau tempat usaha lain. Kelebihan neon box dibanding spanduk dan banner adalah karena neon boks bisa aktif selama 24 jam. Kok bisa ? Karena neon boks itu menyala dengan bantuan tenaga listrik. Di malam hari bisa terlihat oleh orang. Dengan adanya teknologi yang lebih baik, tentu berpengaruh terhadap pembuatan neon boks.
7. Poster. Poster kegunaan utamanya untuk ajakan kepada khalayak ramai. Meski begitu poster bisa juga untuk iklan promo, meski secara tidak langsung. Poster bentuknya seperti banner yaitu portrait. Poster nuansanya lebih bernilai seni.
8. Company Profile. Ini juga untuk promosi perusahaan. Seperti brosur tapi lebih mendetil karena berisi tentang data perusahaan, jenis usahanya dan lainnya. Percetakan selalu melayani jasa pembuatan company profile karena memang produknya harus dicetak banyak.
9. Kartu Nama. Barang cetakan ini penting untuk marketing. Marketing tentu tidak lepas dari advertising atau iklan dan promosi. Kartu nama hingga saat ini diperlukan oleh seseorang. Apalagi jika dia ingin mengembangkan bisnisnya. Peran kartu nama lebih baik jika dibandingkan dengan nomer telepon atau WA misalnya. Orang lain akan lebih menghargai kartu nama karena lebih profesional. Cetakan kartu nama ada yang satu sisi ada pula yang dua sisi yang tentu harganya berbeda. Desain kartu nama yang menarik juga jadi kelebihan tersendiri untuk memperluas jaringan bisnis dan promosi.
10. Stempel. Selain untuk keperluan administrasi, secara tidak langsung stempel juga untuk promosi usaha. Ketika seorang customer menerima tanda terima pembayaran dan membawa nota itu maka cap stempel dengan logo perusahaan akan ikut serta kemanapun. Stempel dibuat ada yang satu warna, dua warna dan tiga warna. Harga tentu saja berbeda. Stempel masih menjadi salah satu layanan bisnis percetakan.
Selain yang telah disebutkan di atas, percetakan juga melayani pembuatan ID Card, kop surat, memo, souvenir yang secara tidak langsung menjadi alat promosi dan iklan juga.
 

Logo Plm12COM

Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Entertainmen – Gaya Hidup – Kiat-Kiat, Cara-Cara, Tips dan Trik – B L O G

 

Baca Yang Lainnya :

Berhubungan dengan percetakan dan iklan :Printing – Promosi – Advertising – Google Adsense – Offset – Publisher – Design – Layout – Sablon – Banner – Brosur – Name card – ID card – Klasifikasi – Colour – Souvenir – Spanduk – Company profile – Indoor – Outdoor – Laminating – Stempel.

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.