7 Negara Dan Rangking Kesebelasan di FIFA, Juga Indonesia.


Kalau diperhatikan pada tabel daftar rangking tim sepakbola menurut FIFA, siapa yang menempati rangking satu, ternyata bukan selalu ditempati kesebelasan yang juara dunia atau peraih medali emas sepakbola Olimpiade. Boleh jadi karena penentuan rangking FIFA terus berjalan. Lain dengan pengukuhan juara dunia yang hanya 4 tahun sekali. Maka yang jadi juara dunia belum tentu bisa bertahan di rangking satu terus bahkan belum tentu pula ada di sepuluh besar, terutama jika mereka setelah meraih gelar, tapi sering mengalami kalah. Lalu bagaimana pula dengan Indonesia ? Ada di rangking berapa ? Ada aja ! Baiklah ! Ini daftarnya yang dirilis/update bulan September 2021. Yang bercetak tebal dan berhuruf kapital adalah negara yang pernah juara piala dunia :
 
1. Belgia
2. BRASIL
3. PERANCIS
4. INGGRIS
5. ITALIA
6. ARGENTINA
7. SPANYOL
8. Portugal
9. Meksiko
10. Amerika Serikat
11. Denmark
12. Belanda
13. URUGUAY
14. Swiss
15. Kolombia
 
173. Indonesia

Terlihat di daftar di atas, dominasi negara-negara yang pernah juara dunia di 7 besar teratas. Di rangking berapa kesebelasan kesukaanmu yang lain ? Oke ! Nantikan update terbarunya !
 

Referensi Data :
https://www.fifa.com/fifa-world-ranking/ranking-table/men

Logo Plm12COM

Opini – Informasi Dari Arena Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – internasional – Indonesia – Dunia Islam -Entertainmen – Gaya Hidup – Solusi-solusi – Cara-Cara – Tips dan Trik – Istilah dan Kata-kata Gaul – B L O G – Website dan Sosial Media

 

Serba-Serbi Sepakbola Lainnya :
lap bola

Berhubungan dengan Sepakbola : Kompetisi – Liga – Turnamen – Kiper -Striker – Gelandang – Bek – Stadion – Wasit – Penalti – Sepak pojok – Playmaker – Kostum – Jersey – Hakim Garis – Suporter – Pelatih – Sponsor.

Negara-negara yang pernah jadi juara sepakbola Piala Dunia : Brasil (5 kali) – Italia (4 kali) -Jerman (4 kali) – Uruguay (2 kali) – Argentina (2 kali) – Perancis (2 kali) – Inggris (1 kali) – Spanyol *
(1 kali).

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.