5 Tips Agar Hari Senin Anda Bisa Lebih Semangat

Hampir semua orang terasa lebih berat untuk memulai aktifitas pada hari Senin dibanding hari-hari lainnya. Karena pengaruh dari libur sebelumnya, apalagi setelah long weekend jadi terasa keenakan, kelamaan libur. Maka ketika tiba hari Senin akan jadi terasa berat untuk memulainya. Bagaimana cara mengatasi kondisi tersebut ? Berikut ada beberapa tips agar pada hari Senin menjadi tidak seperti biasanya, dalam arti akan lebih bersemangat dan bergairah :
1. Awali hari dengan musik
Apapun itu. Untuk yang punya kegemaran akan sesuatu, mendengarkan musik atau acara religi misalnya, stel dan dengarkan ! karena acara-acara tersebut di saat pagi bisa menentukan irama hari tersebut. Acara-acara yang positif menjadi semacam pengaturan jalur-jalur kehidupan kita, kemana arahnya. Maka jangan lupa awali hari Senin Anda dengan acara-acara dan nada-nada musik favorit. Jiwapun akan tetap bersemangat.
2. Sarapan sebelum berangkat.
Makan pagi adalah sesuatu yang sangat penting, jangan lewatkan! Tidak ada waktu untuk sarapan ? Bangunlah lebih pagi. Anda tidak bisa berangkat kerja sebelum perut benar-benar terisi makanan. Jangan menunggu tiba waktu makan siang sebelum sarapan pagi.
3. Minum air putih.
Bagi Anda yang selalu minum kopi imbangi dengan minum air putih. Kopi dengan kafeinnya memang bisa membuat kita segar. Namun tanpa diimbangi air putih yang cukup, Anda bisa dehidrasi, memicu stres bahkan sakit kepala. Segelas air putih sebelum atau sesudah minum kopi, itu sangat baik.
4. Berteman baik-baik dengan orang-orang di tempat kerja.
Anda memang pergi untuk bekerja bukan untuk mencari teman. Waktu-waktu yang dihabisakn di sana hanya untuk sebuah pekerjaan dan tugas. Namun bersosialisasi bisa membuat suasana yang menghibur. Di tempat kerja barangkali ada beberapa orang yang Anda bisa diajak ngobrol. Tapi jangan terlibat urusan politik, karena itu bukan tanggung jawab Anda.
5. Kecepatan sesuai diri Anda sendiri.
John Wooden said : “BE QUICK, BUT DON’T HURRY.”, artinya “Cepat tapi jangan terburu-buru”. Ada hal-hal yang perlu dilakukan, tapi jika dilakukan terburu-buru maka peluang untuk membuat kesalahan akan lebih besar. Periksa segala sesuatunya dengan cermat. Jika budaya di tempat Anda serba cepat, Anda bisa dibuat panik. Jaga ketenangan dengan menarik nafas dalam-dalam.

SEMOGA BERMANFAAT !
 

(Sumber : https://makeitultrapsychology.wordpress.com/)

 

Logo Plm12COM

Tentang :
Opini – Dari Dunia Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – Entertainmen – Gaya Hidup – Kiat-Kiat, Cara-Cara, Tips dan Trik – B L O G