5 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions di 5 Musim Terakhir


Istilah top scorer, pencetak gol terbanyak dan pemain tersubur, tidak ada bedanya. Yaitu pemain yang mampu membuat gol paling banyak di sebuah even di tahun tertentu. Begitu juga di liga Champion Eropa yang setiap musim, selain ada pemain terbaik, MVP atau Most Valueable Player, pasti ada pemain yang dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak. Dalam lima tahun terakhir, bisa saja ada lima nama pemain yang tercatat sebagai goal getter itu, bahkan bisa kurang dari lima nama jika ada seorang pemain yang secara berturut-turut menjadi top scorer dalam dua musim dst, misalnya di daftar berikut yang dimulai dari :
Cristiano Ronaldo. Sewaktu masih merumput di stadion Santiago Bernabeu bersama Real Madrid, pemain yang juga skuat timnas Portugal ini menjadi top skor liga Champions musim 2016-2017. Jumlah gol yang dicetaknya adalah 12 gol.
Cristiano Ronaldo. Andalan Real Madrid di UCL musim 2017-2018 ini kembali mencatatkan dirinya menjadi yang tersubur melesakkan bola ke gawang lawan. CR-7 berhasil membuat 15 gol. Ada peningkatan dari tahun sebelumnya.
Lionel Messi. Dia adalah ujung tombak El-Barca di liga Champion 2018-2019. 12 gol berhasil dilesakkan ke jala tim lawan FC Barcelona. Jumlah itu mengalahkan pencetak gol lainnya. Messi adalah kapten tim nasional Argentina kala itu.
Robert Lewandowski. Dia adalah pemain Polandia yang bermain di Bundesliga Jerman di klub papan atas Bayer Munchen. Pada piala Champions 2019-2020, bersama Bavarian, julukan dari Bayer Munchen, Lewandowski menjadi yang teratas sebagai pencetak gol dengan 15 gol.
Erling Haaland. Pesepakbola ini berasal dari Norwegia. Ketika bermain di salah satu klub Bundesliga Jerman yaitu Borussia Dortmund. Haaland berhasil membuat gol paling subur di liga Champions musim 2020-2021. Berapa gol yang dibuat oleh Erling Haaland ? Yaitu 10 gol.
Untuk liga Champion Eropa selanjutnya, adakah pemain yang bisa menciptakan gol lagi dan lebih banyak dari yang tercatat sebelumnya ? Bila ada maka dia lebih baik, meski belum tentu jadi pemain terbaik.
 

Logo Plm12COM

Opini – Informasi Dari Arena Olahraga – Fenomena – Serba-Serbi – internasional – Indonesia – Dunia Islam -Entertainmen – Gaya Hidup – Solusi-solusi – Cara-Cara – Tips dan Trik – Istilah dan Kata-kata Gaul – B L O G

 

Serba-Serbi Piala Champions :
lap bola

Berhubungan dengan Sepakbola : Kompetisi – Liga – Turnamen – Kiper -Striker – Gelandang – Bek – Stadion – Wasit – Penalti – Sepak pojok – Playmaker – Kostum – Jersey – Hakim Garis – Suporter – Pelatih – Sponsor.

Negara-2 di Eropa : Inggris – Perancis – Belanda – Jerman – Italia – Rusia – Polandia – Swedia – Norwegia – Spanyol – Portugal – Austria – Swiss – Denmark – Finlandia – Yunani – Hongaria – Rumania – Bulgaria – Rep. Ceko – Serbia – Kroasia – Bosnia Herzegovina – Belgia – Dll

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.