Judul lagunya “Kebyar-Kebyar”, kedengarannya sih seperti “Gebyar-Gebyar”. Oke deh, nama penyanyinya adalah Soedjarwoto Soemarsono yang lebih dikenal dengan sebutan Gombloh. Tentu saja nama Gombloh lebih populer. Salah satu lagu hits nya yaitu “Kugadaikan Cintaku” yang membuatnya tenar. Tapi seiring makin redupnya lagu itu, justru kemudian muncul lagu Kebyar-Kebyar dan inilah yang sering dibawakan ketika tanggal 17 Agustus, biasanya di media televisi. Sempat pula dinyanyikan oleh kelompok yang terdiri dari penyanyi tenar Indonesia. Lagu tersebut memang kental sekali liriknya mengenai semangat nasionalisme kebangsaan. Dan lagi dari sisi musiknya juga memang pas. Gombloh meninggal pada tahun 1988. Musisi unik ini pantas disejajarkan dengan musisi top Indonesia lainnya.

Di jaman tahun 80-an, jagad musik Indonesia sangatlah ramai dan bervariasi, dari berbagai genre. Masing-masing itu ada penggemar setia yang selalu menunggu album teranyar dari sang artis. Kemunculan lagu hits Gombloh, memang heboh, tapi musisi dan artis yang lain tetap eksis berkibar.

Tentang musik-2 jaman tahun 80-an :
“Amerika diserbu oleh Inggris ? Lah kok bisa ?” He he he…itu terjadi ratusan tahun yang lalu. Tapi ada lagi “serbuan” Inggris, kejadiannya di tahun 60-an sampai 70-an. Itu juga bukan diserbu oleh tentara tapi dilakukan oleh musisi. Dikenal dengan istilah British Invasion. Bisa disebut di sini para musisi Inggris yang melakukan invasi ke Amrik adalah : The Beatles, Rolling Stones, Led Zeppelin, Eric Clapton, Genesis, Queen, Black Sabbath, Deep Purple dan … banyak lagi deh. Nama-nama itu memang musisi berpengaruh semua. Bukan cuma publik Amrik aja tapi di Indonesia, lagu-lagu mereka juga banyak digemari
 
Referensi Video Musik Artis : youtube.com. Style artikel : Plm12.com
 

Video Lagu Lain :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.