Bisnis atau usaha secara online makin menarik dan pastinya menguntungkan. Dan ada banyak sekali yang menjadi penyebab lain kenapa orang harus melakukan bisnis online dan bisa bekerja di rumah. Disebutkan di sini beberapa diantaranya adalah :
1. Karena tuntutan kerjaan yang harus selesai besok pagi. Segala laporan kantor harus siap diserahkan ke atasan untuk mendapatkan persetujuan dan di pagi hari pula. Luar biasa sekali yah !..Karena mungkin kemarin pekerjaan sangat padat dan juga kebetulan tidak bisa melakukan lembur karena lelah dan bisa tidak fokus maka perlu istirahat barang beberapa jam lalu lanjut lagi sekitar menjelang pagi. Itu bisa saja terjadi dan mengharuskan seseorang bekerja secara online di rumah. Dan ini secara tidak langsung menjadi penyebab orang jadi berpikir untuk melakukan bisnis online untuk usaha sendiri.
2. Bisnis dengan bekerja di rumah secara online karena ?… Yaaa karena mereka ingin melakukannya di rumah. Tidak semua orang cocok dengan rutinitas seperti kerja kantoran. Berangkat pagi pulang sore dan seterusnya. Di jaman yang dalam berkomunikasi sudah banyak sekali melalui jalur internet, sebuah bisnis atau usaha bisa dilakukan di mana saja, tidak tergantung dan harus menetap pada satu tempat. Usaha secara online bisa dilakukan di rumah dan di mana saja secara mobile karena menggunakan HP dan juga Laptop yang terkoneksi ke internet. Bisnis yang paling banyak dilakukan dengan online adalah sektor jasa dan layanan. Misalnya jasa keuangan dan perbankan, media informasi berita, hiburan, marketing, jasa pengiriman serta jasa lainnya yang tidak menghasilkan barang tertentu.
3. Yang satu lagi yang jadi sebab orang berbisnis dan bekerja di rumah secara online adalah karena ada kejadian yang tak terduga. Orang jadi terpaksa bekerja dari rumah atau work from home. Kenapa orang jadi terpaksa kerja dari rumah ? Kerja kan harus ikhlas, jangan terpaksa .he he he. Baiklah, masih ingat istilah Work From Home ? Tahun 2020 memang luar biasa. Kenapa ? Di tahun itulah secara tak terduga, muncul wabah penyakit yang disebut Covid-19 yang diakibatkan oleh virus corona. Ini sebuah pandemi yang adalah wabah yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Lalu apa hubungannya dengan bisnis online dan bekerja di rumah ? Pandemi Covid-19 cara penularannya dari orang ke orang. Jika orang yang kena virus tapi kebal alias imun maka dia membawa virus itu kemanapun. Tentu saja sangat berresiko menular ke orang lain lagi. Untuk itulah maka pemerintah memberlakukan lockdown. Dan mengharuskan orang diam di rumah tidak beraktifitas di kantor terutama di tempat-tempat yang ramai kerumunan orang. Itu untuk memutus rantai penularan virus corona. Masyarakat dianjurkan untuk bekerja dari rumah saja yang akhirnya terkenal dengan istilah Work From Home. Tentu saja work from home ada yang dilakukan juga dengan online. Namun karena kebanyakan mereka sudah terbiasa bekerja di kantor, untuk penyesuaian diri bekerja dari rumah apalagi secara online, perlu waktu yang tidak sebentar untuk beradaptasi. Itu juga berkaitan dengan mindset masing-masing. Boleh jadi karena Work From Home tadi ada sebagian dari mereka jadi punya ide untuk melakukan usaha atau bisnis secara online pula.
Nah, itulah beberapa hal yang menjadi.pemyebab orang untuk menjalankan bisnis online. Ada banyak lagi hal lain yang jadi faktor untuk orang segera beralih dari bekerja biasa ke usaha online yang bisa dilakukan di rumah saja. Tentu saja tidak sederhana juga. Karena baik bekerja seperti biasa maupun bisnis online, sama saja. Semua diperlukan kerja keras yang konsisten untuk menjalankannya.
 

Yang Online-online Lainnya :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.