Rumah yang paling baik bukan cuma fasilitas interiornya saja yang lengkap dan mewah. Fasilitas lingkungan juga sangat penting, misalnya ke mana pembuangan air kotor, ke sungai atau ke drainase dan juga gorong-gorong. Punya rumah kalau pembuangannya nggak jelas, bisa nggak bagus juga. Kalau septic tank sih bisa aja dibuat di area tanah sendiri, tapi kalau pembuangan air bekas mandi atau cuci kan nggak mungkin ikut dibuang ke septic tank. Kalau di suatu daerah pemukiman memang sudah ada aliran drainase yang rapi, itu tentu menguntungkan, bisa ikut membuang ke sana, tapi kalau nggak ada ?
Yang paling asik lagi, posisi bangunan rumah di tanah yang tinggi, sehingga aliran air bisa lancar terbuang.
Itu memang menjadi banyak faktor dalam memilih rumah tinggal terutama yang bukan di komplek. Perumahan di komplek juga tidak semuanya bagus dalam hal pembuangan air limbahnya dan lagi-lagi harga bisa menentukan di sini. Misalnya ada rumah yang jalur air limbahnya bagus dan lancar tapi di pinggir jalan, misalnya jalan tol. Mau tinggal di sisi jalan yang ramai ?
Begitulah dalam memilih rumah tinggal, memang gampang-gampang susah. Tidak seperti membeli barang biasa, kalau mau membeli rumah untuk dihuni tentu saja tidak sembarangan. Karena menempati sebuah rumah itu bukan untuk sehari dua hari atau sebulan 2 bulan, tapi untuk waktu bertahun-tahun, bahkan bisa puluhan tahun. Atau memang Anda sudah terbiasa berpindah-pindah ? Baiklah ! Sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.