Band God Bless Dengan Lagu Ogut Suping

Pengaruh pergaulan memang bisa saja memunculkan fenomena sosial yang baru dan unik serta ada juga yang terkesan aneh, terutama di kota-kota besar. Begitu juga cara berbicara dengan teman-temannya. Entah karena mau punya jati diri sendiri kelompoknya, tampil beda atau memang karena ada sesuatu yang lainnya. Seperti yang dilukiskan dalam video lagu berikut yang berjudul Ogut Suping dari group band rock Indonesia, God Bless ini. Lagu Ogut Suping termasuk dalam album Semut Hitam yang dirilis pada tahun 1988. God Bless adalah salah satu band musik cadas terkenal Indonesia sejak tahun 70-an. Untuk yang ngefans sama musik rock pasti nggak asing lagi dengan God Bless dan untuk yang belum kenal ………..lagu ini tergolong keras.

Video lagu ini untuk referensi dari artikel :
Kata-kata & Istilah Gaul yang pernah ada di masa lalu

Personil God Bless adalah : Ahmad Albar (vokalis), Ian Antono (Lead dan Rhythm Gitar), Jockie Suryoprayogo (Keyboard), Doni Fatah (Bass) dan Tedy S (Drummer). Gitaris Eet Syahrani sempat mengganti posisi Ian Antono sebagai lead Gitar dan Rhythm setelah album Semut Hitam.

Tentang Lagu-2 jaman tahun 80-an : British Invasion adalah istilah untuk menyebut masuknya group-group band asal Inggris ke Amerika pada tahun 70-an. Nama-nama seperti THe Beatles, The Who, Rolling Stones adalah beberapa pelopor “Invasi Inggris” ke jagat musik Amerika tersebut. Lalu menyusul group-group dengan musik dan lagu yang lebih keras lagi antara lain Led Zeppelin, Deep Purple, Black Sabbath, Queen, Genesis dan sederet musisi top lain. Sejak itulah hingga era 80-an bahkan tahun 90-an, tren dan gaya musik berubah. Sentuhan musik rock banyak mempengaruhi musik-musik lain yang sudah ada, meskipun nggak semua.
 
Referensi Video Musik Artis : youtube.com. Style artikel : Plm12.com
 

Video Lagu Lain :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *