Lagu Jalan Raya alias Boulevard

Pembahasan tentang tema cinta dan latar belakangnya memang masih jadi salah satu yang terpopuler di dunia, khususnya di dunia seni. Drama film, lukisan, ukiran sampai musik dan lagu, hingga jaman now ini masih sangat banyak yang mengusung topik tentang percintaan. Genrenya pun bermacam-macam. Ada yang serius, religi, ada yang horor dan ada juga yang komedi. Pastinya Anda punya kesukaan masing-masing. Contohnya pada tahun 80-an, sebuah lagu bertemakan cinta yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Belgia, Dan Byrd sempat ngetop di Indonesia. Lagu itu berjudul Boulevard. Ada yang masih ingat ? Atau memang belum kenal ? … “I don’t know why, You said goodbye. Just let me know you didn’t go, forever my love…” begitu barisan kalimat pertama lirik lagunya yang memang sangat mudah diikuti dan sederhana. Musiknya pun termasuk sederhana dan gampang dimainkan. Lagu Boulevard kini telah menjadi salah satu lagu nostalgia yang merdu. Dirilis pada tahun 1984, di mana waktu itu musik-musik dengan gaya hard rock dan heavy metal yang agresif dan garang, mulai ngetrend. Selamat menikmati !

Referensi Data Artis : wikipedia.org. Style Artikel & Opini : Plm12.com

Dibanding dengan artis-artis penyanyi asal Amerika dan Inggris, popularitas penyanyi Dan Byrd memang kurang, tapi lagu slownya itu sempat melambungkan namanya di deretan nama-nama beken lain. Lagu Boulevard masih asik untuk dinikmati.

Sekilas Info Musik tahun 80-an : Musik Hard Rock dan Heavy Metal menjadi tren di era tersebut. Bahkan banyak gaya, dari cara menyanyi, bermain gitar dan sound system, mengikuti gaya musik yang juga disebut musik cadas. Tapi meski musik keras itu ngetrend, genre lain tidak kehilangan penggemarnya. Musisi dan penyanyi di luar musik rock tetap eksis berkibar. Orang bebas memilih sebuah karya seni termasuk lagu sesuai selera. Kalau sebuah lagu terasa enak didengar apalagi sampai menyentuh perasaan, ya sudah, jadinya asik-asik aja.
 

Video Lagu Lain :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *