Kucing Dan Sifat-Sifatnya Yang Dikenal

kucing

Kucing, dari berbagai jenis, ras apapun itu pada dasarnya mempunyai tabiat yang kurang lebih sama. Kucing kampung, kucing anggora, persia, maincoon atau …kucing garong ? …Di samping lucu, cantik dan gemesin, mereka semua berkesan pemalas, manja, bawel, kalo lagi berantem atau lagi musim kawin, bikin berisik ! Tapiii.. meski kelakuannya kadang-kadang bikin jengkel, masih sangat banyak orang yang sayang sama satwa ini, hingga jaman now. Banyak lagi keistimewaan lain dari kucing yang menjadi misteri, seperti kalau ada orang yang sedang berkendaraan di jalan raya, dengan sengaja atau tanpa sengaja menabraknya hingga mati maka akan ada sesuatu yang menimpa pengendara itu di kemudian hari. Kecuali bangkainya dikubur dengan syarat tertentu. Terbuktikah itu ? Hmm,,,entahlah. Tapi bagaimanapun, kucing yang juga jadi kesayangan salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Abu Hurairoh, memang salah satu satwa yang unik. Karena sifat dan perangainya yang kadang-kadang kontroversial itulah, maka predator kecil ini malah menjadi sangat disayang-sayang dan dimanja oleh orang banyak.
Oh ya, jadi inget yang namanya LYNX. Kebetulan pernah baca di https://en.wikipedia.org/wiki/Lynx. Menurut info di sana, penampilan cantik dan lucunya sama dengan kucing. Tapi jangan salah ! Mereka itu predator loh ! Alias pemangsa hewan lain yang berarti pemakan daging mentah. Mereka hidup liar di hutan dan ada juga yang di gurun di belahan bumi utara. Ukuran mereka lebih besar dari kucing biasa. Ciri khas lain fisiknya yaitu : Ekornya yang pendek, ada rambut rumbai-2 hitam di ujung telinganya. bulu-bulu lebat panjang di mukanya. Lynx yang paling besar adalah jenis Eurasia yang hidup di Asia Tengah yang berbatasan dengan benua Eropa dan juga di hutan-hutan Siberia. Di Eropa, jenis Eurasia adalah predator terbesar ketiga setelah Beruang Cokelat dan Serigala Abu-abu. Lynx jenis lain diantaranya : Iberian, Canadian, Bobcat. Sementara Lynx terkecil adalah jenis bobcat dan Lynx Kanada.
 
Sekilas Tentang Kucing
Sentuhlah bagian kucing di yang berikut ! Maka dia akan :
1. Bila Anda senang akan kucing tapi kelakuannya lagi bikin jengkel, maka sentillah telinganya. Itu yang paling aman tidak ada cedera fisik yang fatal dan kucingpun sangat takut disentil.
2. Kucing sangat suka digaruk-garuk pada bagian leher dan tenggorokannya.
3. Untuk sekedar bercanda. Tariklah kumis sang kucing ke arah bawah, maka dia akan menguap, dengan catatan jangan terlaku keras menariknya.
4. Jangan menggelitiki atau meraba-raba bagian perut kucing. Itu cenderung membuatnya marah dan berresiko tangan tercakar.
5. Jangan pula menarik buntutnya karena membuatnya juga akan marah.
6. Perhatikan ekornya, kalau sedang dikibas-kibaskan itu pertanda kucing sedang tidak tenang dan bisa sedang marah.
7. Jika kucing sedang ngorok atau snoring itu pertanda sedang nyaman dan manja.
8. Kucing juga suka diusap-usap di bagian kepalanya.
9. Seekor kucing sangat takut dengan sapu lidi dibanding dengan benda lain. Sangat efektif untuk mengusir kucing yang nakal dengan sapu lidi tersebut.
10. Jangan menarik tangan kita ketika kucing meletakkan tangannya dengan kukunya yang keluar, karena itu akan membuat tangan jadi terluka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *