olahraga Indonesia

Olahraga bukan cuma membuat jasmani & rohani menjadi sehat, tapi jika dilombakan, maka bisa membawa nama harum sebuah negeri ke seluruh dunia karena prestasinya yang bagus, dalam arti kalau berhasil menjadi juara. Sebuah bangsa bisa menjadi tenar dan beken, karena unggul dalam olahraganya, setidaknya satu jenis olahraga.

Misalnya Amerika Serikat yang selalu menjadi juara umum di pesta olahraga antar bangsa seluruh dunia yaitu Olimpiade atau dengan liga bola basket NBA nya yang terkenal. Di cabang olahraga paling ngetop sedunia yaitu sepakbola, negara Brasil sangat terkenal karena mereka sudah 5 kali menjadi juara dunia FIFA, meski di beberapa tahun terakhir, penampilan negara-2 lain sudah makin bagus & berusaha keras untuk berprestasi lebih baik lagi, karena sepakbola sangat banyak penggemarnya. Bagaimana dengan prestasi olahraga Indonesia ? Pada tahun 70 sampai 90-an, pemain bulutangkis Indonesia sering menjadi juara di event-2 bergengsi, baik putra maupun putri. Bahkan beberapa kali terjadi All Indonesian final, yaitu pertemuan antar pebulutangkis Indonesia di partai final, maka juaranya sudah pasti dari Indonesia. Di tahun-tahun yang sama, sepakbola Indonesia juga termasuk sangat disegani negara lain, meski di tingkat Asia. Pada saat itu tim nasional Indonesia sempat dijuluki “Macannya Asia”. Di era tahun 2000-an, meski prestasi bulutangkis & sepakbola Indonesia tidak seperti dulu lagi, tapi untuk beberapa cabang olahraga lain, peserta dari Indonesia ada yang bisa berprestasi di level dunia.


 

Olimpiade

TOP 10 Negara di 5 Olimpiade Terakhir plus Indonesia

Piala Dunia

Urutan Negara-negara Yang pernah menjadi juara piala dunia FIFA

atlit Indonesia

Kiprah Indonesia di Olimpiade dari Masa ke Masa

 

PLM12.com

 

 

Badminton

Indonesia di Pentas Dunia
Olahraga yang paling banyak gelar dunianya bagi Indonesia adalah cabang bulutangkis. Olahraga yang juga terkenal dengan sebutan badminton itu juga pernah menyumbang dua medali emas untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Barcelona tahun 1992 lalu, melalui Alan Budi Kusumah dan Susi Susanti.

PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia – Dunia Islam – Opini Olahraga Sepakbola – Statistik Olimpiade – Asia & Indonesia Sport – Cerita-cerita Singkat dari MotoGP – Inspirasi dan Motivasi Yang Berhubungan Dengan Olahraga – Youtube Music Video – Entertainment – Iklan – Trik & Tips – Artikel – Sosialita. PLM12.com : Info Dunia – Teknologi Terkini – Panorama Indonesia.