10 Trio Pemain Yang Berpengaruh Di Piala Dunia

Tiga orang pemain utama di sebuah tim disebut dengan trio. Tanpa kehadiran mereka, klub atau kesebelasan akan kehilanga arah permainan yang berujung pada kekalahan. Berikut beberapa contoh trio di sepakbola yang pernah ada dan sangat berpengaruh :
1. Diego Maradona yang menjadi kapten kesebelasan, Jorge Valdano dan Jorge Buruchaga. Prestasi mereka ketika mengantarkan Argentina menjadi juara dunia untuk kedua kalinya di Meksiko pada tahun 1986 dan menjadi finalis di piala dunia 1990 Italia.
2. Lothar Matthaus, Andreas Brehme dan Jurgen Klinslann. Di tangan mereka plus Rudi Voeller Jerman Barat menambah titel piala dunianya yang ketiga di Italia pada tahun 1990. Kapten kesebelasannya adalah Lothar Matthaus.
3. Ruud Gullit, Marco Van Basten dan Frank Rijkaard. Mereka belum pernah menjuarai piala dunia tapi trio maut ini sangat disegani saingan mereka dari tim-tim favorit lainnya. Prestasi terbaik tim yang dikapteni oleh Ruud Gullit ini ketika menjuarai Piala Eropa di Jerman pada tahun 1988.

 
4. Michelle Platini, Alain Girese dan Jean Tigana. Sama dengan trio asal Belanda yang sangat disegani di turnamen elit manapun, trio maut asal Perancis ini sukses membawa Perancis menjuarai Piala Eropa pada tahun 1984.
Tiga Trio Maut asal Argentina, Belanda dan Jerman Barat, sempat beradu kehebatan di piala dunia 1990 di Italia.
Yang berikut adalah tiga pilar utama tim nasional yang sempat berkirah di piala dunia selanjutnya, antara lain :
5. Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Cristian Vieri. Trio ini belum pernah juara, baik piala dunia ataupun Piala Eropa, tapi meski begitu istilah tridente yang berasal dari bahasa Italia muncul dan terkenal karena kekompakan dan ketajaman kerjasama mereka di lini depan tim nasional Italia.

Pencetak Gol Terbanyak, Best Player & Informasi Piala Dunia Lainnya

Para Senior dan Mantan Pemain Top dan Komentarnya ?

Playmaker, Master Tendangan Penalti dan yang unik lainnya dari pesepakbola dunia.

6. Zinedine Zidane, Didier Deschamps dan Thiery Henry. Sukses mengantarkan tim Perancis menjuarai piala dunia untuk pertama kalinya pada tahun 1998. Bukan hanya itu, di level klub yang berbeda, mereka adalah pemain andalan. Zinedine Zidane di Juventus dan Real Madrid, Dider Deschamps di Juventus, Thiery Henry di Arsenal.
7. Cafu, Aldair dan Ronaldo. Pemain-pemain Brasil rata-rata punya kemampuan yang hampir merata. Tapi pasti diantara mereka ada yang punya kelebihan. Tiga pemain ini berhasil memimpin Tim Samba juara dunia untuk kelima kalinya di Jepang-Korea Selatan pada tahun 2002.
8.Andrea Pirlo, Fabio Cannavaro dan Alesandro del Piero. Mungkin ini tridente yang tiga-tiganya sudah berusia 30 tahunan. Tapi ketenangan dan pengalaman merekalah yang mengantarkan Italia memenangkan piala dunia untuk keempat kalinya pada tahun 2006 di Jerman.
9. Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets. Tiga orang ini adalah yang menjadi andalan tim Matador Spanyol baik di piala dunia maupun piala Eropa. Mereka sukses mengantarkan Spanyol menjuarai piala dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2010 di Afrika Selatan dan juara piala Eropa secara beruntun yaitu tahun 2008 dan tahun 2012.

 
10. Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Bagaimana dengan mereka ? Mereka memang bukan trio satu tim di satu negara. Messi, Neymar dan Suarez hanya pernah menjadi tridente yang menakutkan di klub Barcelona Spanyol. Mereka bertiga telah membela timnasnya masing-masing di piala dunia di Rusia 2018. Lionel Messi membela Argentina, Neymar untuk Brasil dan Luis Suarez untuk Uruguay. Sayang ketiganya gagal untuk menjadi juara piala dunia. Mungkinkah di Qatar 2022 mereka masih tampil ?
 

sepakbola piala dunia

JUARA PIALA DUNIA 2018
Skuad tim nasional Perancis di piala dunia Rusia 2018 : Hugo Lloris (Kapten Kesebelasan) – Benjamin Pavard – Presnel Kimpembe – Raphaël Varane – Samuel Umtiti – Paul Pogba – Antoine Griezmann – Thomas Lemar – Olivier Giroud – Kylian Mbappé – Ousmane Dembélé – Corentin Tolisso – N’Golo Kanté – Blaise Matuidi – Steven Nzonzi – Steve Mandanda – Adil Rami – Nabil Fekir – Djibril Sidibé – Florian Thauvin – Lucas Hernández – Benjamin Mendy – Alphonse Areola. Pelatih kepala : Didier Deschamps

Pemain terbaik Piala Dunia, Pencetak Gol Terbanyak & Kabar terbaru Piala Dunia yang lainnya.


 

 

 

Bola Dunia

Nama-Nama Organisasi Sepakbola :
FIFA – UEFA (Eropa) – PSSI (Indonesia) – CAF (Afrika) – AFC (Asia) – AFA (Argentina) – CBF (Brasil) – DFB (Jerman) – FA (Inggris) – FIGC (Italia) – FFF (Perancis) – LFP (Spanyol) – CONCACAF (Amerika) – CONMEBOL

Acara dan Event-Event Sepakbola :
Piala Dunia FIFA – Liga Indonesia – Piala Copa Amerika – Liga Champions Eropa – Sepakbola Olimpiade – Liga Primer Inggris – Piala Eropa Antar Negara – Piala AFC – Liga Seri-A Italia – Sepakbola Asian Games – Piala Afrika – Piala Dunia Wanita – Nations League – Piala Libertadores – Liga EUROPA – Liga Primera Spanyol – Bundesliga Jerman – Piala Konfederasi – J- League – Major League Soccer Amerika – Charity Shield – Piala FA – Friendly Match – Exhibition – Sepakbola SEA Games.