10 Klub Yang Pernah Juara Piala Champions Yang Terbaik

Dalam beberapa tahun terakhir, klub yang memenangi trofi liga Champions, tidak jauh dari negara-negara Spanyol, Inggris, Italia dan Jerman. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya di mana klub dari luar empat negara tersebut, pernah juga menjuarainya. Bahkan klub papan tengah juga bisa berprestasi hebat seperti Aston Villa dan Notingham Forest asal Inggris. Klub-klub berikut adalah para juara liga Champions yang akan tetap bertahan di papan atas karena mereka sering menjadi juara dan diantaranya juga sering masuk final :
1. Real Madrid. Klub yang berasal dari ibukota Spanyol yang biasa mengenakan kostum puith-putih ini memang paling banyak koleksi trofi liga Championsnya. El Real sudah menjadi spesialis juara Champions, mereka tidak pernah menjadi runner-up tapi begitu mencapai babak final, mereka selalu yang menjadi juara. Akan sulit bagi klub elit lain untuk mampu menyamai rekornya. Mereka pernah juara lima kali secara beruntun.
2. AC Milan. Sudah lama sekali mereka juara yaitu pada tahun 2007. Dalam sepuluh tahun terakhir, penampilan Rosonero di liga Seri-A dan Piala Champions kurang begitu meyakinkan. Klub yang bermarkas di stadion San Siro sepertinya butuh playmaker yang handal lagi untuk mencapai puncak performanya seperti era Franco Baresi, Paolo Maldini, Genaro Gatuso dan Andrea Pirlo.
3. Liverpool. Meskipun belum pernah menjuarai Liga Primer Inggris, tapi The Reds sering masuk final liga Champions dan mereka sudah pernah enam kali menjuarainya. Liverpool adalah klub asal Inggris yang paling bersinar di piala Champions. Manchester United yang jawara liga Inggris harus mengakui keunggulan The Reds di pentas sepakbola internasional. Klub asal Inggris lain yang pernah memenangi piala Champions adalah Notingham Forest dan Aston Villa. Tapi kedua klub ini adalah kekuatan sepakbola masa lalu. Jika saja mereka mampu bangkit maka liga Primer Inggris jadi semakin menarik.
Cerita di Liga Champions dari masa ke masa.
4. Bayer Munchen. Der Bavarians sangat sulit tersaingi oleh klub Bundesliga lain. Di liga Champions Eropa, hanya merekalah wakil dari Jerman yang paling menonjol. Prestasinya di kejuaraan antar klub elit Eropa tersebut sudah pernah mengangkat trofi sebanyak lima kali. Gelar terakhir mereka pada tahun 2013. Waktu yang belum lama. Munchen akan tetap menjadi pesaing di papan atas UCL.
5. Barcelona. Tradisi klub Catalan ini di liga Champions Eropa tidak sefantastis rivalnya, Real Madrid. Meski mereka sudah juara lima kali, tapi empat gelarnya terjadi di rentang tahun yang berdekatan pada tahun 2006, 2009, 2011 dan 2015. Saat itu mereka berjaya ketika dibawah pelatih Jooseph Guardiola dan Luis Enrique dengan skuad yang di masa generasi emas, seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Lionel Messi.
6. Juventus. Jawara liga Seri-A Italia ini termasuk sering masuk final Piala Champions, namun Bianconeri hanya memenangi trofi dua kali saja. Tradisi juara dari Juventus di liga Italia memang terjaga tapi di pentas internasional mereka tertinggal di belakang AC MIlan dan Inter Milan.
7. Manchester United. Semenjak ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, sang pelatih, The Red Devils mengalami penurunan prestasi. Di samping itu juga para pesaingnya dari klub papan atas liga Primer lain seperti Chelsea, Arsenal, Livrepool dan Tottenham Hotspurs, penampilannya semakin ciamik. Kondisi itu tentu berimbas ke penampilan MU di pentas sepakbola internasional. Manchester United terakhir juara UCL pada tahun 2008.
8. Inter Milan. Mereka pernah tiga kali memenangkan piala Champions. Terakhir gelar itu diraih pada tahun 2010. Prestasi Inter Milan di liga Seri-A, kalah jauh dibanding Juventus. Tapi di Liga Champions, rival dari klub AC Milan ini unggul satu gelar dari Bianconeri.
9. Chelsea. Dalam sepuluh tahun terakhir, The Blues bermain sangat konsisten, meskipun sudah gonta-ganti pelatih, tapi tampaknya Chelsea sudah memiliki jalur permainan dengan ciri khas tersendiri. Buah dari konsistennya mereka adalah gelar Liga Champions untuk pertama kalinya yang mereka rengkuh pada tahun 2012.
10. Atletico Madrid. Klub satu kota dengan Real Madrid ini belum pernah menjuarai piala Champions Eropa. Tapi mereka beberapa kali bisa membuat kejutan. Regenerasi pemain-pemain di Atletico berjalan cukup bagus. Permainan mereka kompak.
Ada beberapa klub lain yang setara dengan Atletico ini misalnya : Valencia, Arsenal, beberapa klub papan atas liga Seri-A dan Bundesliga Jerman. Untuk klub-klub lain yang pernah juara tapi berasal dari luar empat negara yang telah disebutkan di atas untuk bisa menjuarai piala Champions, sangat sulit untuk bersaing, meski segala kemungkinan bisa saja terjadi. Dalam beberapa musim liga Champions ke depan, dari sepuluh klub itulah yang paling besar peluangnya untuk menjadi juara atau setidaknya masuk empat besar. Klub-klub elit yang mampu menjuarai liga Champions dari tahun ke tahun semakin mengerucut dan bisa diprediksi.

 

Baca Yang Lainnya :
Sepakbola Piala Eropa Antar Negara dan Negara-Negara Yang Pernah Menjadi Juara

Piala Dunia FIFA, Tim Yang Pernah Juara & Info Lainnya

Sepakbola Olimpiade & Kesebelasan-2 Yang Pernah Mendapatkan Medali Emas

Kejuaraan Sepakbola Asia dan Event-2 nya

Event Sepakbola Lainnya (Asia, Afrika, Amerika Latin dan juga Indonesia)

Hiburan Lagu dan Video Musik Dari Lapangan Hijau Sepakbola

BOLA DARI AMERIKA, ASIA, AFRIKA dan… dari dalam negeri, Indonesia.
Serba-Serbi Lain Dari Sepakbola. Yang Unik Hingga Yang Misteri

Kumpulan Kejadian dan Peristiwa Yang Terjadi Sepanjang Tahun Ini
 

PLM12.com

Gaya Hidup dan Sosialita

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

SportAsia, Balapan Motor MotoGP, Olimpic & Yang Lainnya dari Olahraga.

Inspirasi, Motivasi, Tips & Trik

Internasional, Kata-kata Gaul, Kota-kota Dunia dll

 


Lapangan Bola

5 Klub Teratas Juara Liga Champions Eropa : Real Madrid, Spanyol – AC Milan, Italia – Liverpool, Inggris – Bayer Munchen, Jerman dan Barcelona, Spanyol.

Acara-2 Resmi Sepakbola : Turnamen Piala Dunia FIFA, Turnamen Piala Eropa UEFA, Piala Champions Eropa, Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Liga Seri-A Italia, Piala Dunia Antar Klub, Piala Champions Asia, Piala Afrika, Copa Amerika, Piala Libertadores, Sepakbola SEA Games, Sepakbola Asian Games, Piala Konfederasi dll.